Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DAFTAR Pendukung Kamala Harris Maju di Pilpres: Bill Clinton, Katy Perry, Beyonce hingga Para Taipan

Apakah Kamala Harris kandidat satu-satunya Partai Demokrat? Siapa pendukungnya?

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in DAFTAR Pendukung Kamala Harris Maju di Pilpres: Bill Clinton, Katy Perry, Beyonce hingga Para Taipan
AFP/BRENDAN SMIALOWSKI
Wakil Presiden AS Kamala Harris. Siapa saja yang mendukung Kamala Harris sebagai capres dari Partai Demokrat? 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Nama Kamala Harris langsung masuk dalam nominasi calon presiden dari Partai Demokrat, sesaat setelah Presiden Joe Biden mengumumkan dia "keluar" dari pemilu 2024.

“Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai Wakil Presiden saya,” tulis Biden.

"Dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Hari ini saya ingin memberikan dukungan penuh dan dukungan saya agar Kamala menjadi calon presiden dari partai kita tahun ini. Demokrat - inilah saatnya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan ini."




Namun, apakah Kamala Harris kandidat satu-satunya Partai Demokrat?

Namun Kamala Harris bukanlah satu-satunya alternatif yang dimiliki Partai Demokrat dan diusulkan untuk menggantikan Biden.

Daftar calon pengganti Biden membentang dari kader gubernur populer, seperti Gretchen Whitmer dari Michigan, Gavin Newsom dari California, Josh Shapiro dari Pennsylvania, dan JB Pritzker dari Illinois, hingga Menteri Transportasi Pete Buttigieg dan anggota Kongres California Ro Khanna.

Harris dan stafnya menolak terlibat dalam spekulasi publik. Namun timnya sangat menyadari percakapan di balik layar yang terjadi ketika beberapa anggota partai bersatu di belakangnya.

BERITA TERKAIT

Sebuah memo yang beredar secara online, yang katanya ditulis oleh pihak Demokrat, berisi argumen rinci untuk mempromosikan Harris meskipun ia mempunyai “kelemahan politik yang nyata”.

Siapa saja yang mendukung Kamala Harris sebagai capres dari Partai Demokrat?

Dari kalangan selebriti, misalnya, Harris mendapat banyak dukungan terkait peluangnya maju sebagai calon presiden.

Mereka kebanyakan merespons anjuran Biden agar pemilihnya mendukung Kamala Harris di Pilpres AS tahun ini.

Aktor Star Trek George Takei memimpin gelombang tanggapan selebriti terhadap pengumuman Biden, menyebut Presiden tersebut sebagai “patriot” dan mendesak masyarakat untuk “bersatu di belakang Kamala Harris”.

Dia menulis di X, sebelumnya Twitter: “Saya ingin menghormati Presiden kita Joe Biden. Dia telah melayani negara kita dengan mengagumkan selama beberapa dekade, dia adalah pria terhormat, presiden yang sangat sukses, dan seorang patriot. Sekarang mari kita bersatu mendukung Kamala Harris dan mengalahkan Donald Trump pada bulan November!”

Aktris Freaky Friday Jamie Lee Curtis mengatakan wakil presiden “dipercaya dan diuji”.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas