Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beredar Video Hamas Akan Serang Olimpiade Paris tapi Bahasa Arabnya Berantakan, 'False Flag' Israel?

Dalam video tersebut, diperlihatkan sesosok bertopeng yang mengancam bahwa “sungai darah akan mengalir” di Olimpiade Paris.

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Beredar Video Hamas Akan Serang Olimpiade Paris tapi Bahasa Arabnya Berantakan, 'False Flag' Israel?
Kolase Tribunnews
Beredar video di media sosial yang berisi ancaman terhadap Presiden Prancis Macron dan rakyatnya jika menerima Israel dalam pelaksanaan Olimpiade Paris. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video dibuat oleh sumber yang tidak diketahui beredar luas di media sosial. Video itu mengancam Presiden Prancis Macron dan rakyatnya jika menerima Israel dalam pelaksanaan Olimpiade Paris.

Dalam video tersebut, diperlihatkan sesosok bertopeng yang mengancam bahwa “sungai darah akan mengalir” di Olimpiade Paris, yang akan diikuti oleh Israel.

Video itu dirilis pada Selasa atau Rabu dini hari WIB, di mana seorang pria berbahasa Arab yang wajahnya ditutupi keffiyeh berbicara kepada rakyat Prancis dan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sang pria memperingatkan Prancis bahwa mereka akan dihukum karena mendukung Zionis yang melakukan tindakan kriminal terhadap rakyat Palestina.

“Anda memberikan senjata kepada Zionis, Anda membantu membunuh saudara-saudari kami, anak-anak kami. Anda mengundang Zionis ke pertandingan Olimpiade. Anda akan membayar atas apa yang telah Anda lakukan," ucapnya.

Mengenakan pakaian berwarna gelap dan bendera Palestina di dadanya, pria tersebut melanjutkan: “Sungai darah akan mengalir melalui jalan-jalan Paris. Hari ini semakin dekat, Insya Allah. Allahu Akbar."

Video tersebut, awalnya diposting di situs berita Mesir, diakhiri dengan pria bertopeng yang memegang kepala palsu.

BERITA TERKAIT

Para pendukung Israel di media sosial langsung meyakini bahwa video tersebut sebagai ancaman nyata Hamas dan teroris di Olimpiade Paris.

Namun, banyak yang meragukan keabsahan video itu, dengan menyebut sejumlah kejanggalan.

Satu di antaranya adalah pengucapan bahasa Arab yang janggal. Bahkan disebut artikulasinya lebih menyerupai aksen orang Israel.

"Dia (pria dalam video) bukan orang Arab Perancis, karena sebagian besar generasi kedua dan generasi pertama, serta masyarakat Maroko, Tunisia, dan Aljazair, tidak dapat berbicara bahasa Arab tanpa setidaknya satu kata Perancis," tulis pemilik akun Warfare Analysis.

"Ini bertentangan dengan apa yang disiratkan oleh sebagian orang Israel. Tanyakan saja kepada orang Arab Prancis atau Arab, dan mereka akan memberi tahu Anda. Dan aksen Arabnya bukanlah aksen Afrika Utara. Dia orang Israel."

Bahkan ada pegiat sosial yang mencurigai Israel-lah yang akan menyerang Paris, untuk membenarkan tudingannya kepada Hamas.

Hamas bantah bikin video ancaman ke Paris

Anggota biro politik Hamas Izzat al-Rishq mengatakan dalam sebuah pernyataan menepis tudingan mereka membuat video ancaman akan menyerang Paris.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas