Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo Anti Benjamin Netanyahu akan Diikuti Artis, Serikat Pekerja, Akademisi, Jurnalis, dan Politisi

Para seniman, pemimpin serikat pekerja, akademisi, jurnalis, dan politisi bersatu melawan Benjamin Netanyahu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Demo Anti Benjamin Netanyahu akan Diikuti Artis, Serikat Pekerja, Akademisi, Jurnalis, dan Politisi
tangkapan layar Time of Israel, Itai Ron/Flash90
DEMO NETANYAHU- Ribuan orang di Israel berunjuk rasa di Tel Aviv pada Sabtu (20/7). Mereka mendesak PM Israel Benjamin Netanyahu untuk tidak berangkat ke AS sebelum menyelesaikan kesepakatan penyanderaan. 

Demo Anti Benjamin Netanyahu akan Diikuti Artis, Serikat Pekerja, Akademisi, Jurnalis, dan Politisi

TRIBUNNEWS.COM- Para seniman, pemimpin serikat pekerja, akademisi, jurnalis, dan politisi bersatu melawan Benjamin Netanyahu.

Kunjungan Netanyahu ke Kongres AS telah menyatukan berbagai kekuatan oposisi di Amerika Serikat.




Pada tanggal 24 Juli, Netanyahu akan berpidato di hadapan Kongres Amerika Serikat atas undangan para pemimpin dari kedua partai besar.

Organisasi anti-imperialis dan pro-Palestina telah mengorganisasi mobilisasi ribuan orang untuk mengepung Gedung Capitol AS saat Perdana Menteri Israel berpidato.

Pada saat yang sama, puluhan seniman, pemimpin serikat pekerja, akademisi, jurnalis, dan politisi telah menandatangani surat terbuka yang mengecam kunjungan Netanyahu.

Para penandatangan surat tersebut meliputi seniman Roger Waters, Kehlani, Alana Hadid, Lauren Jauregui, Sara Ramirez, jurnalis Chris Hedges, akademisi terkemuka Frederic Jameson, Gerald Horne, dan Robin DG Kelley.

BERITA TERKAIT

Beberapa pemimpin buruh juga telah menandatangani, termasuk Rafael Jaime, Presiden UAW 4811, Greg Goodlander, Presiden Orange Unified Educators Association, Anand Balakrishnan, Presiden UAW 872, dan Nathalie Hrizi, VP Substitutes, UESF.

Kandidat presiden dari pihak ketiga Dr. Jill Stein dan Claudia De La Cruz (serta pasangan Claudia, Karina Garcia) juga menandatangani.

"Merupakan suatu penghinaan dan aib bahwa Benjamin Netanyahu diundang untuk berbicara di hadapan kedua majelis Kongres," demikian bunyi surat tersebut.
"Sementara Mahkamah Pidana Internasional menyiapkan surat perintah penangkapan untuknya atas kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, kita akan segera menyaksikan tontonan para anggota Kongres AS yang memberinya sambutan bak pahlawan. Kami menuntut agar undangan ini dibatalkan."

Surat itu diakhiri dengan seruan untuk bergabung dengan mobilisasi massa untuk mengepung Gedung Capitol.

“Kami, Rakyat, menyerukan penegakan hukum internasional dan penangkapan Netanyahu!” demikian bunyi surat itu.


Demo Besar akan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal Acaranya

Ribuan aktivis di Amerika Serikat menyiapkan agenda demonstrasi besar-besaran untuk menentang penjahat perang, Benjamin Netanyahu.

Mereka menyiapkan aksi besar pada Hari Rabu tanggal 24 Juli mulai pukul 11 pagi waktu setempat atau sekitar Pukul 22.00 WIB.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas