Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arti Terbunuhnya Ismail Haniyeh Bagi Persatuan Palestina, Menjadi Peringatan Buat Warga Palestina

Pembunuhan Haniyeh sekali lagi menjadi pengingat bagi semua warga Palestina bahwa mereka semua adalah target zionis Israel.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Arti Terbunuhnya Ismail Haniyeh Bagi Persatuan Palestina, Menjadi Peringatan Buat Warga Palestina
Tehran Times
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh meninggal bersama seorang pengawalnya dalam sebuah serangan di kediamannya di Kota Teheran, Rabu pagi, 31 Juli 2024 

Pembunuhan Haniyeh Menjadi Pengingat bagi Semua warga Palestina Bahwa Mereka Semua Target Israel

TRIBUNNEWS.COM- Pembunuhan Haniyeh sekali lagi menjadi pengingat bagi semua warga Palestina bahwa mereka semua adalah target zionis Israel.

Dan dari sudut pandang Palestina, dalam konteks perang ini, Israel tidak tinggal diam – Israel menyerang di mana pun, kapan pun ia bisa.

Ada perasaan di kalangan warga Palestina biasa bahwa satu-satunya tanggapan yang logis adalah bersatu dan menyajikan pendekatan politik yang berbeda.

Sekarang pertanyaannya, akankah faksi-faksi Palestina mampu bangkit dan menyajikan pendekatan yang berbeda kepada publik Palestina?

Sejauh ini, faksi-faksi ini gagal mencapai kesepakatan persatuan yang sesungguhnya.
Sentimen populer adalah bahwa alih-alih berbicara tentang persatuan, Palestina perlu benar-benar mewujudkannya dan membentuk pemerintahan konsensus serta menghadapi perang ini secara bersatu. Itu sangat sulit dicapai. Karena berbagai alasan – termasuk tekanan dari luar.

Ingatlah bahwa ada banyak veto terhadap persatuan Palestina.

BERITA TERKAIT

Di satu sisi, AS menggolongkan Hamas sebagai kelompok terlarang dan menekan Mahmoud Abbas agar tidak memasukkan mereka ke dalam pemerintahan persatuan jika ia ingin menerima uang. Dan uang sangat terbatas bagi Otoritas Palestina karena Israel mengambil sebagian besar pendapatan pajaknya dan menggantungkan hidupnya pada bantuan keuangan.

Jadi Otoritas Palestina di satu sisi membutuhkan semua dukungan Barat yang bisa didapatnya, dan di sisi lain gagal memenuhi harapan rakyat untuk mencapai persatuan dan bertindak sebagai front persatuan dalam menghadapi perang dan mengakhiri apa yang dilihat Palestina sebagai genosida yang disiarkan langsung di depan mata mereka di Gaza tetapi juga di Tepi Barat yang diduduki.

Mahmoud Abbas Mengutuk Pembunuhan Haniyeh

Mahmoud Abbas mengutuk pembunuhan Ismail Haniyeh, menyerukan warga Palestina untuk bersatu.

Pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh telah tewas dalam dugaan pembunuhan Israel di ibu kota Iran, Teheran, kata kelompok Palestina itu dalam sebuah pernyataan.

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas telah merilis pernyataan yang mengatakan dia mengutuk keras serangan itu, menyebutnya sebagai tindakan pengecut dan perkembangan yang berbahaya.

Ia juga mengimbau warga Palestina untuk bersatu dan bersabar serta tabah menghadapi pendudukan Israel.

Presiden Palestina Abbas 'mengutuk keras' pembunuhan pimpinan Hamas Haniyeh

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas