Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembunuhan Ismail Haniyeh Terjadi pada Rabu Pukul 2 Pagi dengan Menggunakan Rudal Berpemandu

Dilansir dari Haaretz yang mengutip dari media Al-Hadath, menyatakan Pembunuhan Haniyeh terjadi pada pukul 2 pagi menggunakan rudal berpemandu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pembunuhan Ismail Haniyeh Terjadi pada Rabu Pukul 2 Pagi dengan Menggunakan Rudal Berpemandu
Kepresidenan Iran / ANADOLU / Anadolu via AFP
KEMUNCULAN TERAKHIR ISMAIL HANIYEH - Presiden Iran yang baru terpilih Masoud Pezeshkian (kanan) bertemu dengan Kepala biro politik kelompok Hamas Palestina Ismail Haniyeh (kiri) di Teheran, Iran pada 30 Juli 2024. Sehari setelahnya, Rabu, 31 Juli 2024, Haniyeh tewas diserang Israel di kediamannya di Teheran. 

Pembunuhan Ismail Haniyeh Terjadi pada Rabu Pukul 2 Pagi dengan Menggunakan Rudal Berpemandu

TRIBUNNEWS.COM- Momen detik-detik terbunuhnya Ismail Haniyeh mulai terungkap.

Dilansir dari Haaretz yang mengutip dari media Al-Hadath, menyatakan Pembunuhan Haniyeh terjadi pada pukul 2 pagi menggunakan rudal berpemandu.

Menurut kantor berita Saudi Al-Hadath, sejumlah sumber mengatakan pembunuhan Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas, dilakukan dengan rudal berpemandu yang diarahkan ke tempat ia menginap di Teheran.

Roket tersebut mengenai sasarannya pada pukul 2 pagi waktu setempat, kata surat kabar itu.

Pada hari Rabu, sumber Al-Arabiya dan Al-Hadath mengkonfirmasi pembunuhan Ismail Haniyeh di Iran.

Sumber tersebut melaporkan bahwa pembunuhan Haniyeh diakibatkan oleh penargetan kediamannya di Teheran.

BERITA TERKAIT

Sumber itu juga membenarkan bahwa pembunuhan Ismail Haniyeh terjadi pada pukul 02.00 waktu Teheran dengan rudal langsung diarahkan.

Sumber kami juga melaporkan bahwa Ismail Haniyeh dan rekannya, Wassim Abu Shaaban, dibunuh dengan menargetkan kediaman mereka di Teheran, membenarkan bahwa pembunuhan kepala Biro Politik Hamas terjadi di tempat tidurnya.

Kemunculan terakhir Haniyeh di Teheran adalah saat upacara pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian, di dalam Parlemen Iran.

Musa Abu Marzouk, anggota biro politik Hamas, membenarkan bahwa pembunuhan Haniyeh merupakan tindakan pengecut.

Garda Revolusi Iran: Kami sedang mempelajari dimensi pembunuhan Ismail Haniyeh di Teheran... dan kami akan mengumumkan hasil penyelidikannya nanti.

Pada hari Rabu, Hamas mengumumkan pembunuhan Ismail Haniyeh, kepala biro politik gerakan tersebut di luar negeri, dan menekankan bahwa pembunuhan Haniyeh adalah eskalasi yang berbahaya.

Media Iran mengutip Garda Revolusi Iran yang membenarkan berita pembunuhan Ismail Haniyeh di Teheran. Garda Revolusi Iran mengatakan: “Kami sedang mempelajari dimensi pembunuhan Ismail Haniyeh di Teheran, dan kami akan mengumumkan hasil penyelidikannya nanti.”

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas