Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hassan Nasrallah: Harga yang Harus Kami Bayar karena Membela Palestina Memang Mahal tapi Itu Pantas

Kami bertahan dan menghadapi musibah atau musibah apa pun dengan kesabaran yang indah, pasrah pada kehendak Allah, dan bertawakal kepada Allah.

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hassan Nasrallah: Harga yang Harus Kami Bayar karena Membela Palestina Memang Mahal tapi Itu Pantas
Ist
Pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah. Ia mengingatkan, Iran akan menganggap pembunuhan Haniyeh sebagai serangan terhadap keamanan dan kedaulatan nasionalnya, dan yang lebih penting, ini merupakan penghinaan terhadap kehormatan. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengakui "harga" yang mereka bayar untuk membela Gaza dan Palestina, mahal.

Namun, ia tidak terkejut, karena itu semua sepadan dengan hasilnya kelak.

Hal ini disampaikan Hassan Nasrallah dalam pidatonya, Kamis (1/8/2024) di upacara pemakaman Fouad Shukr, komandan Hizbullah yang tewas dibom jet tempur Israel.

Pernyataan Nasrallah soal "harga mahal" yang harus dibayar Hizbullah merujuk pada banyaknya anggota hingga petinggi kelompok tersebut yang meninggal karena pembunuhan oleh Israel.

"Ini bukanlah hal baru. Kami menerima harga ini dan membayarnya. Hizbullah tidak akan pernah meninggalkan Palestina."

Menurut Hassan Nasrallah, Israel telah melewati 'garis merah' setelah membunuh komandan militernya dan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Hizbullah, kata Hasan Nasrallah, berjanji akan membalas serangan Israel.

BERITA TERKAIT

Berikut adalah poin-poin pernyataan Hassan Nasrallah terkait eskalasi konflik Hizbullah dan Israel.

  • Saya menyampaikan belasungkawa dan selamat kepada saudara-saudara kita di gerakan Hamas dan Brigade Al-Qassam atas kesyahidan saudara Ismail Haniyeh.
  • Kami bermitra dengan Hamas dalam perlawanan dan kemartiran, dan kami akan mencapai kemenangan yang tak terelakkan.
  • Kami bertahan dan menghadapi musibah atau musibah apa pun dengan kesabaran yang indah, pasrah pada kehendak Allah, dan bertawakal kepada Allah.
  • Apa yang terjadi di Dahiye adalah sebuah agresi, bukan sekedar operasi pembunuhan.
  • Musuh telah memasarkan beberapa hari sebelum agresinya bahwa apa yang akan mereka lakukan adalah sebuah reaksi, dan kami tidak menerima evaluasi dan deskripsi ini sama sekali.
  • Apa yang terjadi adalah bagian dari perang “Israel”-Amerika di wilayah kita.
  • Musuh melakukan penipuan dan pemalsuan terbesar dengan menuduh martir kita sebagai pembunuh anak-anak di Majdal Shams.
  • Musuh bergegas menuduh kami dalam insiden Majdal Shams tanpa memberikan bukti apapun.
  • Kami menyangkal tanggung jawab kami atas apa yang terjadi di Majdal Shams. Investigasi internal kami menegaskan bahwa kami tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi di Majdal Syams, dan musuh menunjuk dirinya sebagai jaksa, hakim, dan algojo.
  • Kami dengan tegas menyangkal tanggung jawab kami atas apa yang terjadi di Majdal Shams, dan kami memiliki keberanian dan keberanian untuk mengakui jika itu adalah kesalahan kami.
  • "Israel" tidak dapat menerima hipotesis bahwa penyebab kejadian di Majdal Shams adalah rudal pencegat "Israel".
  • Menuduh kami atas apa yang terjadi di Majdal Syams adalah tindakan yang tidak adil dan tidak dapat diterima dan bertujuan untuk membebaskan tentara musuh dari apa yang terjadi.
  • Tujuan menuduh perlawanan atas apa yang terjadi di Majdal Syams adalah penghasutan sektarian.
  • Berkat kesadaran dan pendirian tegas para tokoh masyarakat Druze yang mulia, hasutan tersebut dapat dikuburkan dan dilumpuhkan.
  • Apa yang terjadi akibat agresi di pinggiran selatan (Dahiye) bukanlah respon terhadap klaim musuh tentang apa yang terjadi di Majdal Shams, namun merupakan bagian dari perang dan respon dari front dukungan Lebanon.
  • Kami menanggung akibatnya atas dukungan kami terhadap Gaza dan dukungan kami terhadap perjuangan Palestina, dan ini bukanlah hal baru; kami menerima harga ini dan membayarnya.
  • Kami memasuki pertempuran ini dengan keyakinan akan moralitas, legitimasi, dan pentingnya hal tersebut.
  • Kami tidak terkejut dan tidak akan terkejut dengan harga berapa pun yang mungkin kami bayar dalam pertempuran ini.
  • Kita sedang menghadapi pertempuran besar yang permasalahannya tidak hanya sekadar masalah dukungan.

Nasrallah mengingatkan, Iran akan menganggap pembunuhan Haniyeh sebagai serangan terhadap keamanan dan kedaulatan nasionalnya, dan yang lebih penting, ini merupakan penghinaan terhadap kehormatan.

"Apakah mereka mengira akan membunuh Ismail Haniyeh di Teheran dan Iran akan tetap diam?"

"Saya katakan kepada musuh: tertawalah sedikit, tetapi kamu akan banyak menangis. Anda tidak tahu garis mana yang telah Anda lewati dan jenis agresi apa yang telah Anda lakukan."

Ia menegaskan, musuh kini menunggu kemarahan dan balas dendam dari orang-orang terhormat di pihak Lebanon.

"Pembunuhan syahid Fouad Shukr akan meningkatkan kemauan dan tekad kita, dan membuat kita berpegang teguh pada kebenaran pilihan kita."

"Saya meyakinkan media dan masyarakat mengenai perlawanan bahwa ketika salah satu pemimpin kita mati syahid, kita segera mengisi tempat tersebut dengan murid-murid dari pemimpin tersebut yang siap untuk menyelesaikan jalannya."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas