Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Poros Perlawanan Menyiapkan Rencana Serangan, Serangan Akan Dilakukan Serentak terhadap Israel

Poros Perlawanan tengah menyiapkan serangan terencana dan serentak terhadap Israel, tulis Ali Rizki, seorang jurnalis dan pengamat Geopolitik.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Poros Perlawanan Menyiapkan Rencana Serangan, Serangan Akan Dilakukan Serentak terhadap Israel
PressTV
Foto tak bertanggal menunjukkan serangan Hizbullah terhadap wilayah pendudukan Israel 

Poros Perlawanan Menyiapkan Rencana Serangan, Serangan Akan Dilakukan Serentak terhadap Israel

TRIBUNNEWS.COM- Poros Perlawanan tengah menyiapkan serangan terencana dan serentak terhadap Israel, Analisis dari Ali Rizki, seorang jurnalis dan pengamat Geopolitik Asia Barat. 

Ali Rizki menyatakan, sumber Hizbullah mengatakan bahwa Iran, Lebanon, dan Yaman akan melancarkan serangan balasan serentak terhadap Israel, yang dimaksudkan untuk melumpuhkan Iron Dome. Mari kita tunggu dan lihat.

Asia Barat berada di ujung tanduk saat Poros Perlawanan di kawasan itu bersiap membalas serangkaian pembunuhan dan agresi Israel baru-baru ini.

Iran, Hizbullah, dan angkatan bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarallah telah bersumpah untuk membuat negara zionis itu membayar harga yang mahal setelah pembunuhan yang disengaja terhadap kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh di Teheran dan komandan senior Hizbullah Fuad Shukr di Beirut selatan.

Selain itu, Israel mengebom pelabuhan Hodeidah di Yaman menyusul keberhasilan operasi pesawat tak berawak 'Yafa' Sanaa di Tel Aviv pada 19 Juli.

Seorang pejabat dari kelompok perlawanan Lebanon telah memberi tahu The Cradle bahwa “Respons akan datang sekaligus dari Iran, Hizbullah, dan Yaman,” seraya menambahkan bahwa tujuannya adalah untuk “memberikan pukulan menyakitkan kepada Israel yang mungkin tidak akan tercapai jika pembalasan terpisah dilakukan.”


Melaksanakan 'Persatuan Front'

BERITA TERKAIT

Menurut pejabat senior AS, pembalasan sudah pasti terjadi dan dapat terjadi dalam hitungan jam.

Sebuah laporan kemarin oleh Axios mengklaim bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken memberi tahu rekan-rekannya di G7 bahwa tanggapan dapat dimulai paling cepat dalam 24 jam ke depan.

Baru kemarin, Ali al-Qahoum, anggota biro politik Ansarallah, menekankan bahwa tanggapan terhadap Israel tidak akan hanya datang dari Teheran:

Kami meneguhkan komitmen kami terhadap perjuangan, keteguhan, kesadaran, kehormatan, dan kebanggaan dalam mendukung Palestina, perjuangan bangsa.

Pertanyaan kritisnya sekarang adalah seberapa besar dan seberapa parah pembalasan tersebut.

Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah telah menjanjikan pukulan yang menyakitkan namun terencana terhadap Tel Aviv.

Selama prosesi pemakaman Shukr, Nasrallah memperingatkan bahwa Israel telah melewati batas, menjanjikan "respons yang nyata dan terencana" – berbeda dari operasi lintas batas yang telah dilakukan Hizbullah terhadap Israel sejak 8 Oktober.

Melumpuhkan Iron Dome

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas