Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Brutal Tentara Israel, Membunuh Sedikitnya 10 Warga Palestina di Tepi Barat dalam Waktu 24 jam

Pasukan Israel membunuh sedikitnya 10 warga Palestina di Tepi Barat dalam waktu 24 jam.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Aksi Brutal Tentara Israel,  Membunuh Sedikitnya 10 Warga Palestina di Tepi Barat dalam Waktu 24 jam
ypa/tangkap layar
Tentara Pendudukan Israel (IDF) melakukan penyerbuan ke kota-kota di Tepi Barat yang direspons oleh milisi perlawanan Palestina dengan serangan balik. Eskalasi di Tepi Barat makin tinggi seiring berlarutnya agresi militer IDF di Jalur Gaza. 

Brutal, Tentara Israel Membunuh Sedikitnya 10 Warga Palestina di Tepi Barat dalam Waktu 24 jam

TRIBUNNEWS.COM- Pasukan Israel membunuh sedikitnya 10 warga Palestina di Tepi Barat dalam waktu 24 jam.

Drone Israel membombardir kota Jenin dan Tubas pada hari Selasa, menewaskan beberapa warga Palestina, termasuk pejuang perlawanan.

Lebih dari sepuluh warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel di beberapa wilayah Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki dalam 24 jam terakhir.

Lima warga Palestina tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel di Jenin pada pagi hari tanggal 6 Agustus, bertepatan dengan serangan militer Israel di kota itu.

“Anggota tubuh yang berserakan … tiba di rumah sakit [di Jenin] setelah pendudukan mencegah petugas mencapai lokasi pengeboman,” kata direktur Rumah Sakit Jenin kepada kantor berita WAFA .

Tiga warga Palestina lainnya tewas oleh peluru tentara Israel di desa Kfar Qud, sebelah barat Jenin pada hari Selasa, setelah pasukan mengepung sebuah rumah dan menembakinya.

BERITA TERKAIT

Seorang warga Palestina juga tewas di Yerusalem yang diduduki setelah melakukan operasi penusukan di kota suci tersebut yang melukai dua warga Israel.

Empat pejuang perlawanan yang tergabung dalam cabang Tubas dari Brigade Quds gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) tewas dalam serangan pesawat tak berawak Israel terpisah di kota Tubas beberapa jam sebelumnya.

“Dengan penuh kebanggaan dan kehormatan … Brigade Tubas mengagungkan kesyahidan sekelompok pejuangnya dan putra-putra setia rakyat kita yang gugur saat menghadapi pasukan pendudukan di Aqaba,” kata Brigade Tubas dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Israel menyerbu kota Aqaba dekat Tubas pada Senin malam, mengepung sebuah rumah dan memicu bentrokan hebat dengan para pejuang di daerah tersebut.

Pasukan juga menyerbu Jenin pada Senin malam, yang mengakibatkan bentrokan dengan pejuang setempat. Buldoser Israel menghancurkan infrastruktur di kota tersebut, seperti yang biasa terjadi selama penyerbuan militer.

Pembunuhan terbaru ini membuat jumlah orang yang tewas di Tepi Barat yang diduduki oleh tentara dan pemukim Israel sejak 7 Oktober menjadi 612 orang, termasuk 144 anak-anak. Setidaknya 5.400 orang lainnya terluka oleh tentara dan pemukim di Tepi Barat yang diduduki sejak saat itu.

Terjadi juga peningkatan dalam pembongkaran rumah-rumah Palestina oleh Israel di wilayah tersebut. Sementara itu, Otoritas Palestina (PA) telah meningkatkan upayanya untuk menekan perlawanan di Tepi Barat.

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas