Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aktor Bangladesh Tewas di Tangan Pengunjuk Rasa Karena Dianggap Pendukung Pemerintah

Aktor Bangladesh Shanto Khan dan ayahnya Selim Khan tewas di Chandpur dalam aksi unjuk rasa yang berakhir kerusuhan di Bangladesh, Senin

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Aktor Bangladesh Tewas di Tangan Pengunjuk Rasa Karena Dianggap Pendukung Pemerintah
Via IT
Aktor Bangladesh Shanto Khan. (Foto: Facebook/Shanto Khan) 

TRIBUNNEWS.COM, BANGLADESH - Aktor Bangladesh Shanto Khan dan ayahnya Selim Khan tewas di Chandpur dalam aksi unjuk rasa yang berakhir kerusuhan di Bangladesh, Senin (5/8/2024).

Shanto Khan dan ayahnya tewas dihakimi massa di Chandpur di tengah kerusuhan di negara itu setelah Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina melarikan diri ke India.

Laporan-laporan menyebutkan Selim Khan adalah pemilik rumah produksi terkenal di Bangladesh.

Dia adalah adalah seorang loyalis Sheikh Hasina.

Selim Khan ayah sang aktor dikenal bagian dari pendukung pemerintahan.

Rumah produksinya menghasilkan banyak hits dan film-film terkenal di Bangladesh seperti 'Tungi Parar Miya Bhai', 'Commando' dan lainnya.

Putra Selim, Shanto,  juga tewas dalam serangan itu.

BERITA TERKAIT

Dia adalah seorang aktor pemula, yang memulai debutnya dalam film 'Prem Chor' pada tahun 2019, diikuti oleh 'Piya Re' pada tahun 2021, 'Bubujaan' pada tahun 2023, dan 'Anto Nagar' pada tahun 2024.

Aktor sekaligus sutradara Parambrata Chatterjee sangat terkejut dengan pembunuhan tersebut, setelah mengerjakan beberapa proyek di Bangladesh.

Pihak lain dari komunitas film Bengali juga mengecam hukuman gantung terhadap Shanto dan ayahnya, meskipun hanya sedikit yang ingin mengomentari situasi di Bangladesh.

Aktor Rajatabha Dutta, yang bekerja sama dengan Shanto dalam film Bangladesh 'Bikkhov' mengatakan kepada PTI, "Selama syuting di Chandpur untuk film tersebut, dia secara pribadi mengurus kebutuhan saya.

"Dia memperhatikan kebutuhan saya bahkan di hotel. Saya tidak tahu bagaimana atau mengapa dia harus meninggal di usia muda saat kariernya sedang menanjak."

Baca juga: Mengapa Kantor Polisi dan Rumah Politisi Jadi Sasaran Kemarahan Warga Bangladesh?

Namun, aktor tersebut tidak mengomentari situasi terkini di Bangladesh karena itu merupakan masalah internal negara tersebut.

Ucapan belasungkawa mengalir dari masyarakat, dengan aktris Kaushani Mukhopadhyay mengenang Shanto Khan atas perlakuan hangatnya saat mereka syuting 'Piya Re' di Bangladesh.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas