Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Netanyahu Dorong Terjadinya Perang Regional untuk Terapkan Ideologi Rasisnya, Kata Menlu Yordania

Menlu Yordania, Ayman Safadi menyebut Netanyahu dorong kawasan itu ke perang regional untuk terapkan ideologi rasisnya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Netanyahu Dorong Terjadinya Perang Regional untuk Terapkan Ideologi Rasisnya, Kata Menlu Yordania
HO
Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Ayman Safadi. 

Netanyahu Dorong Terjadinya Perang Regional untuk Terapkan Ideologi Rasisnya, Kata Menlu Yordania

TRIBUNNEWS.COM- Menlu Yordania, Ayman Safadi menyebut Netanyahu dorong kawasan itu ke perang regional untuk terapkan ideologi rasisnya.

Wakil Perdana Menteri Yordania sekaligus Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Ayman Safadi mengatakan pada hari Minggu bahwa kecuali akar penyebab eskalasi berbahaya di kawasan tersebut disingkirkan, maka hal tersebut akan meledak menjadi konfrontasi yang lebih luas dan lebih dahsyat.




"Agresi brutal Israel terhadap Gaza mendorong kawasan tersebut ke jurang perang regional, dan menghentikan agresi ini dengan segera akan meredakan krisis yang meningkat", kata Safadi dalam akun resminya, X.

Ia menekankan bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menghalangi perjanjian pertukaran tahanan dan berusaha mendorong kawasan itu ke dalam perang regional untuk menyelamatkan masa depan politiknya dan menerapkan ideologi rasisnya.

Ia mengatakan tujuan ini dicapai melalui pembunuhan massal, penghancuran, dan kejahatan perang di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki.

Jika masyarakat internasional ingin menghentikan eskalasi, Safadi mengatakan mereka harus menegakkan diakhirinya agresi di Gaza dan menjatuhkan sanksi terhadap Israel.

BERITA TERKAIT

Menteri luar negeri menekankan bahwa Yordania mendukung “keamanan dan kedaulatan Lebanon” dan menggarisbawahi perlunya mematuhi Resolusi Dewan Keamanan 1701.

“Kami mendukung negosiasi yang dipimpin oleh Mesir, Qatar, dan Amerika Serikat untuk mencapai kesepakatan pertukaran yang mengarah pada gencatan senjata permanen dan mengakhiri bencana kemanusiaan di Gaza,” kata menteri tersebut.

Ia menekankan bahwa masyarakat internasional dan Dewan Keamanan harus secara terbuka menyatakan fakta bahwa Netanyahu menghalangi kesepakatan pertukaran tahanan dan mengambil tindakan pencegahan yang efektif terhadapnya dan agenda eskalasi rasisnya, serta terhadap para menterinya yang memungkinkan terorisme pemukim.


Eskalasi Berbahaya

Menlu Yordania Ayman Safadi memperingatkan bahwa eskalasi yang berbahaya di kawasan ini akan meledak menjadi konfrontasi yang lebih luas dan lebih dahsyat

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Ayman Safadi, menekankan bahwa kecuali akar penyebab eskalasi berbahaya di kawasan itu disingkirkan, maka hal itu akan meledak menjadi konfrontasi yang lebih luas dan lebih dahsyat.

Agresi brutal Israel di Gaza mendorong kawasan itu ke jurang perang regional, dan menghentikan agresi ini segera akan meredakan krisis yang meningkat, kata Safadi dalam akun resminya X.

Ia mengatakan bahwa Netanyahu menghalangi perjanjian pertukaran dan berusaha mendorong kawasan itu ke dalam perang regional untuk menyelamatkan masa depan politiknya dan menerapkan ideologi rasisnya, yang terwujud dalam pembunuhan, penghancuran, dan kejahatan perang di Gaza, pelanggaran terus-menerus terhadap hukum internasional dan hukum humaniter internasional, dan kejahatan agresif di Tepi Barat yang diduduki dan kawasan itu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas