Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beredar Video Al Qassam Cermat Bikin Sketsa Sebelum Ledakkan Gedung yang Didatangi 23 Tentara Israel

para petempur Al Qassam pintar membaca dan memperkirakan kalau pasukan pendudukan Israel memang akan datang ke gedung tersebut.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Beredar Video Al Qassam Cermat Bikin Sketsa Sebelum Ledakkan Gedung yang Didatangi 23 Tentara Israel
MNA/Tangkap Layar
Pasukan Israel mengevakuasi rekan mereka yang roboh dalam pertempuran. Memasuki bukan ke-11 agresi militer di Gaza, IDF mengalami kerugian personel dalam jumlah signifikan. 

Beredar Video Al Qassam Cermat Bikin Sketsa Sebelum Ledakkan Gedung yang Didatangi 23 Tentara Israel

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al-Qassam - sayap militer Gerakan Perlawanan Hamas, Palestina, menyiarkan rekaman penyergapan rumit yang mereka lakukan terhadap pasukan Israel di daerah Al-Qarara, timur laut Khan Yunis, selatan Gaza.

Dilansir Khaberni, Selasa (27/8/2024), dalam video tersebut tampak seorang petempur lapangan Qassam menggambar sketsa secara cermat ketika merencanakan penyergapan.

Baca juga: Hizbullah Guyur Israel Pakai Serangan Rudal, Juru Bicara Al-Qassam: Semua Front Bakal Membara




"Keterangan dalam video mengatakan kalau ada 23 tentara Israel memasuki gedung yang ditargetkan," tulis laporan Khaberni.

Laporan menambahkan, ada juga pasukan khusus Israel yang berada di salah satu ruangan gedung yang menjadi target peledakan.

Video juga menunjukkan kalau para petempur Al Qassam pintar membaca dan memperkirakan kalau pasukan pendudukan Israel memang akan datang ke gedung tersebut.

Para petempur Al Qassam juga menyiapkan serangan susulan atas hipotesis kalau pasukan lain IDF akan dikirim ke daerah tersebut setelah milisi Palestina mengebom bangunan tersebut.

BERITA TERKAIT

Secara prosedur, saat pasukan lain membutuhkan back-up atau bantuan, pasukan Israel lain diwajibkan membantu ke lokasi insiden.

Dalam konteks ini, pasukan penyelamat akan dihadang dengan alat peledak petempur Al Qassam dengan memasang jebakan di salah satu terowongan.

"Setelah pemantauan yang cermat, para pejuang Al-Qassam menargetkan rumah tersebut dengan dua peluru anti-benteng dan anti-personel, karena pemandangan menunjukkan bahwa tempat tersebut langsung terkena serangan dan terbakar. Setelah itu, tentara Israel mendekati lubang jebakan, dan kemudian diledakkan," tulis laporan Khaberni.

Baca juga: Terowongan Palsu Buatan Tentara Israel Diledakkan Al Qassam, IDF Putus Asa Hadapi Taktik Perlawanan

Berikut video penyergapan Tentara IDF oleh Brigade Al Qassam tersebut:

Tentara IDF Tak Pernah Belajar dari Situasi Perang

Operasi penyergapan di Khan Yunis yang menghasilkan banyak korban jiwa Tentara IDF tersebut adalah kali kesekian terjadi.

Brigade Al-Qassam pada Senin (5/8/2024)  mengumumkan kalau para petempurnya mampu membunuh dan melukai sejumlah besar pasukan tentara pendudukan Israel (IDF) dalam beberapa operasi penyerangan di Jalur Gaza selatan, hari ini. 

Berikut ini adalah apa yang diumumkan Brigade Al-Qassam hari ini dan dikonfirmasi oleh laporan media Ibrani: 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas