Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Media Ultra Ortodoks Kecam Ben Gvir Mengenai Rencana Bangun Sinagoge di Kompleks Masjid Al Aqsa

Judul berita Yated Neeman menyerang Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir atas pendakiannya ke Temple Mount.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Dua Media Ultra Ortodoks Kecam Ben Gvir Mengenai Rencana Bangun Sinagoge di Kompleks Masjid Al Aqsa
khaberni
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir: 

Dua Media Ultra Ortodoks Kecam Ben Gvir Mengenai Rencana Bangun Sinagoge di Kompleks Masjid Al Aqsa

TRIBUNNEWS.COM- Judul berita Yated Neeman menyerang Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir atas penyerbuannya ke Masjid Al-Aqsa atau Temple Mount, dengan mengatakan bahwa ia akan membangun sebuah sinagoge di sana.

Dua Surat Kabar Ultra-Ortodoks Mengecam Kebijakan Ben-Gvir Mengenai Temple Mount atau Kompleks Al-Aqsa.




'Ini adalah pendapat dari semua penguasa Halachic Yahudi selama beberapa generasi, bahwa dilarang bagi orang Yahudi untuk naik ke Temple Mount':

Surat kabar Haredi Yated Ne'eman dan Haderech sama-sama mengecam menteri keamanan nasional.

Dua surat kabar ultra-Ortodoks pada hari Selasa mengecam kebijakan baru Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir mengenai Kompleks Bait Suci/Al-Aqsa, yang tidak membatasi doa orang Yahudi di Kompleks Masjid Al-Aqsa/Gunung Bait Suci.

Surat kabar Ultra-Ortodoks Yated Ne'eman, yang berafiliasi dengan partai Ashkenazi Haredi Degel HaTorah, menerbitkan judul utama dalam bahasa Ibrani dan Arab di halaman depannya yang mengkritik kebijakan baru tersebut.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah pendapat semua penguasa Halachic Yahudi selama beberapa generasi, bahwa orang Yahudi dilarang naik ke Temple Mount dan ini tidak berubah. Pembakar politik itu membakar daerah itu untuk kedua kalinya," katanya.

Ini adalah kedua kalinya surat kabar ini mengambil sikap kritis terhadap Kebijakan Temple Mount Ben-Gvir. Pada bulan Januari tahun lalu, surat kabar tersebut menyebut salah satu kunjungan menteri ke Temple Mount sebagai "provokasi yang tidak perlu dan berbahaya."

Surat kabar ultra-ortodoks kedua yang mengutuk kebijakan Ben-Gvir adalah Haderech, yang berafiliasi dengan partai Haredi Shas , dengan tajuk utama: "Ben-Gvir terus menciptakan provokasi dan menodai kesucian Temple Mount."

Dalam wawancara dengan radio militer pada hari Senin, menteri sayap kanan itu mengatakan "tidak akan ada kebijakan diskriminatif di Temple Mount, Anda diizinkan untuk berdoa." Ia menambahkan, "jika saya dapat melakukan apa pun yang saya inginkan di Temple Mount, bendera Israel pasti sudah dikibarkan di sana sejak lama."

Ketika ditanya apakah ia akan mendirikan sinagoge di Temple Mount jika ia bisa, Ben-Gvir menjawab dengan tegas. Sebagai tanggapan, kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengklarifikasi bahwa "tidak ada perubahan dalam status quo."

'Ben Gvir membahayakan penduduk Tanah Suci' - surat kabar ultra-Ortodoks

Judul berita surat kabar ultra-Ortodoks yang terkait dengan partai Degel Hatorah, sebuah teks berbahasa Arab mengecam Menteri Itamar Ben Gvir atas tindakan dan pernyataannya di Temple Mount

Surat kabar ultra-Ortodoks Lithuania Yated Ne'eman pada hari Selasa menerbitkan judul berita yang mengecam Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir karena baru-baru ini naik ke Temple Mount dan mengatakan bahwa orang Yahudi boleh berdoa di sana.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas