Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Israel Orit Strock Serukan Deklarasi Perang Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat

Menteri Permukiman Orit Strock juga menyerukan perang untuk membersihkan etnis di Gaza sebelum 7 Oktober.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Menteri Israel Orit Strock Serukan Deklarasi Perang Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat
Issam Rimawi/Anadolu Agency
Patroli kendaraan lapis baja tentara Israel terhadap Kamp Pengungsi Jenin di Jenin, Tepi Barat pada Sabtu, 31 Agustus 2024. 

Menteri Israel Orit Strock Serukan Deklarasi Perang Terhadap Warga Palestina di Tepi Barat

TRIBUNNEWS.COM- Menteri Israel serukan 'deklarasi perang' terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Menteri Permukiman Orit Strock juga menyerukan perang untuk membersihkan etnis di Gaza sebelum 7 Oktober.




Seorang menteri Israel meminta pemerintah Israel untuk mengumumkan keadaan perang di kota-kota dan pemukiman Tepi Barat yang diduduki, Israel Hayom melaporkan pada 2 September.

Orit Strock, Menteri Permukiman Israel, mengajukan tuntutan tersebut saat berbicara kepada Sekretaris Militer Roman Gofman dan Kabinet Keamanan untuk Urusan Politik dan Keamanan pada hari Senin.

Strock, dari partai Zionisme Religius, telah berada di garis depan gerakan yang menyerukan pembersihan etnis warga Palestina dari Gaza untuk menempatkan orang-orang Yahudi di tempat mereka.

Pada bulan Juli 2023, sebelum perang saat ini di Gaza dimulai, ia menyerukan dilancarkannya perang melawan Gaza untuk merebut kembali jalur tersebut dan membangun kembali pemukiman Yahudi, termasuk Gush Katif, yang dievakuasi pada tahun 2005 sebagai bagian dari rencana Pelepasan Perdana Menteri saat itu, Ariel Sharon.

BERITA TERKAIT

Strock mengatakan kepada Channel 7 Israel , “Saya percaya bahwa, pada akhirnya, dosa pemisahan diri akan dihapuskan.”

Ia menyarankan hal ini akan memerlukan peperangan, seraya menambahkan bahwa “sayangnya, kembali ke Jalur Gaza akan melibatkan banyak korban.”

Awal pekan ini, militer Israel melancarkan operasi militer terbesarnya di Tepi Barat dalam beberapa dekade, saat pasukannya menyerbu Jenin, Tulkarem, dan Tuba.

Operasi di Jenin berlanjut pada hari Senin, memasuki hari keenam.

“Palestina mengatakan tujuan utama operasi militer ini, yang terbesar dalam lebih dari dua dekade, adalah penghancuran,” lapor koresponden Al Jazeera Niba Ibrahim dari Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

“Kami adalah Gaza lainnya, terutama di kamp-kamp pengungsi,” kata Nayef Alaajmeh, seorang warga kamp Nour Shams di Tulkarem, saat meninjau kerusakan setelah penarikan pasukan Israel pada hari Kamis.

Militer Israel mengklaim bahwa sejak melancarkan operasi di Tepi Barat, pasukannya telah menewaskan sedikitnya 26 pejuang perlawanan dan menahan 30 warga Palestina yang dicari. Hamas dan Jihad Islam Palestina (PIJ) telah mengklaim 13 dari mereka yang tewas adalah anggota mereka, menurut AFP.

Eskalasi di Tepi Barat terjadi ketika Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menyerukan peluncuran “serangan pendahuluan” terhadap “terorisme.”

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas