Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dipasangi Alat Pacu Jantung, Netanyahu: Israel Terbentang dari Sungai Yordan hingga Laut Mediterania

Netanyahu menyinggung jargon pembebasan tanah Palestina dari pendudukan Israel yang digaungkan Hamas,"from river to the sea' berarti kehancuran Israel

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dipasangi Alat Pacu Jantung, Netanyahu: Israel Terbentang dari Sungai Yordan hingga Laut Mediterania
X
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam konferensi pers pada Senin (2/9/2024), menunjukkan peta Israel tanpa Tepi Barat, yang telah diduduki Israel selama 57 tahun. 

Dipasangi Alat Pacu Jantung, Netanyahu: Israel Terbentang dari Sungai Yordan hingga Laut Mediterania

TRIBUNNEWS.COM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dalam sebuah konferensi pers Rabu (4/9/2024) mengatakan kalau Israel adalah salah satu negara terkecil di planet ini.

Negara pendudukan itu, kata Netanyahu terbentang dari Sungai Yordan hingga Laut Mediterania.

Netanyahu juga menyinggung soal jargon pembebasan tanah Palestina dari pendudukan Israel yang digaungkan gerakan Hamas yang populer dengan sebutan, "from the river to the sea".

Baca juga: Penulis Zionis: Perbatasan Israel akan Meluas hingga Mekkah, Madinah, dan Gunung Sinai

"Topik (yang digemakan) Gerakan Perlawanan Hamas tentang pembebasan Palestina dari sungai ke laut berarti “kehancuran Israel”," kata Netanyahu, dilansir Khaberni, Kamis (5/9/2024).

Menanggapi pertanyaan tentang penghapusan Tepi Barat dari peta yang disajikan pada konferensi pers tersebut, ia mengatakan kalau peta tersebut tidak mencakup Laut Mati, Sungai Yordan, dan Danau Tiberias.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam konteks tersebut dia berbicara soal rencana manuver militer Tentara Israel (IDF) di Jalur Gaza.

BERITA TERKAIT

"Dan di sana (Gaza) adalah masalah yang berkaitan dengan pencapaian perdamaian antara kami dan orang-orang Palestina di Yudea dan Samaria... Kami tidak ingin mengusir mereka, tetapi merekalah yang ingin mengusir kami dan menghapus kami, dan setiap hari mereka mengincar kami…” katanya.

Baca juga: Netanyahu Presentasi Peta Kontroversial, Tak Ada Tepi Barat, Israel Mau Caplok Palestina Seutuhnya

PM Israel, Benjamin Netanyahu menunjukkan peta Israel tanpa Tepi Barat, yang telah diduduki Israel selama 57 tahun. Israel berencana untuk menghancurkan seluruh Palestina dan memaksa warga Palestina ke Gaza, kamp konsentrasi yang menyusut. Ini adalah hasutan untuk melakukan genosida.
PM Israel, Benjamin Netanyahu menunjukkan peta Israel tanpa Tepi Barat, yang telah diduduki Israel selama 57 tahun. Israel berencana untuk menghancurkan seluruh Palestina dan memaksa warga Palestina ke Gaza, kamp konsentrasi yang menyusut. Ini adalah hasutan untuk melakukan genosida. (tangkapan layar X)

Dipasang Alat Pacu Jantung

Dalam konferensi pers itu, Netanyahu juga menanggapi masalah kesehatan pasca-pemasangan alat pacu jantung.

Netanyahu menanggapi masalah kesehatan dan pertanyaan tentang apakah ia layak untuk menjabat.

Setelah dipasangi alat pacu jantung tahun lalu dan menghadapi beberapa komplikasi, Netanyahu berkata: "Sejauh menyangkut kesehatan saya, tidak apa-apa."

Ia menambahkan bahwa ia akan terus menjabat selama diperlukan dan selama ia menerima mandat dari rakyat.

Sebelumnya, ia juga secara keliru mengklaim kalau Hamas mulai membebaskan tawanan Israel setelah Pasukan Israel memasuki Koridor Rafah dan Philadelphia pada bulan Mei.

"Anda tahu ketika mereka mulai menyandera kami, ketika kami memasuki Philadelphia, ketika kami memasuki Rafah, ketika kami menguasai penyeberangan Rafah. Saat itulah mereka merasakan tekanan," kata Netanyahu pada konferensi pers yang diadakan dalam bahasa Inggris.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas