Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tampil di New York, Kelompok Tari Asal Jakarta Bawakan Tarian Legong Kraton

Kelompok tari asal Jakarta, Kembalikan Baliku tampil dalam helatan New York Indonesia Fashion Week di New York, Amerika Serikat. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tampil di New York, Kelompok Tari Asal Jakarta Bawakan Tarian Legong Kraton
Dokumentasi pribadi
Kelompok Kembalikan Baliku tampil dalam helatan New York Indonesia Fashion Week di New York, Amerika Serikat. Kelompok tari yang dominan mengangkat budaya Bali dalam pertunjukannya itu tampil pada 7 September 2024 di 128 East 28th Street, New York. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok tari asal Jakarta, Kembalikan Baliku tampil dalam helatan New York Indonesia Fashion Week di New York, Amerika Serikat

Kelompok tari yang dominan mengangkat budaya Bali dalam pertunjukannya itu tampil pada 7 September 2024 di 128 East 28th Street, New York.

Dalam pertunjukan perdanananya di Amerika Serikat, Kembalikan Baliku membawakan tarian Legong Kraton dalam pertunjukan gelaran New York Indonesia Fashion Week.




Tarian-tarian tersebut akan dibawakan oleh Syandria Kameron sebagai Condong dan Guwak, Komang Ayu Maharani sebagai Prabu Lasem, dan Ni Nyoman Widia Pertiwi sebagai Putri Rangkesari.

Syandria mengatakan Kembalikan Baliku mendapatkan undangan ke New York dari seorang designer fashion asal Solo, Joko SSP.

"Kembalikan Baliku dapat undangan dari New York Indonesia Fashion Week via seorang designer fashion asal Solo bernama Joko SSP," kata Syandria melalui keterangan tertulis, Jumat (13/9/2024).

Dalam pertunjukan kali ini, ada ratusan undangan yang akhirnya terpukau dengan tarian yang dibawakan Kembalikan Baliku. 

BERITA TERKAIT

Bahkan, sampai ada sejumlah tamu yang rela membeli tiket untuk menyaksikan mereka.

"Senang dan merasa terharu bisa mementaskan tarian asli Bali di kancah internasional," ungkap Syandria.

Syandria menganggap pertunjukan di Amerika Serikat adalah pencapaian tersendiri bagi Kembalikan Baliku. 

Sebab selain bisa menampilkan kesenian tradisional Bali di Amerika, momen ini menjadi retrospektif bagi penari Bali generasi sekarang.

Baca juga: Tak Kuat LDR, El Rumi Minta Syifa Hadju Cepat Pulang dari New York

"Sementara masih terus berlatih rutin dan fokus untuk beberapa acara di dalam negeri. Namun apabila ada undangan lagi dari kancah internasional, Kembalikan Baliku siap untuk mementaskan budaya Indonesia di panggung Internasional," pungkas Syandria.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas