Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ledakan Pager, Ribuan Terluka, Israel di Balik Serangan Pager dalam Operasi Gabungan Mossad-IDF

Ribuan pager atau alat komunikasi kecil milik anggota Hizbullah telah meledak secara bersamaan di Lebanon pada hari Selasa (17/9/2024). 

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ledakan Pager, Ribuan Terluka, Israel di Balik Serangan Pager dalam Operasi Gabungan Mossad-IDF
Samaa TV
Ilustrasi pager (kanan) dan korban ledakan pager 

Ledakan Pager, Ribuan Terluka, Israel di Balik Serangan Pager dalam Operasi Gabungan Mossad-IDF

TRIBUNNEWS.COM- Ribuan pager (alat komunikasi kecil) milik anggota Hizbullah telah meledak secara bersamaan di Lebanon pada hari Selasa (17/9/2024). 

Ledakan ini menyebabkan sedikitnya 9 orang tewas, melukai lebih dari 2.800 orang, termasuk sedikitnya 170 orang dalam kondisi kritis.

Israel berada di balik serangan ledakan ribuan pager di Lebanon dalam operasi gabungan Mossad-IDF.

Israel berada di balik serangan yang menyebabkan ribuan pager milik anggota Hizbullah meledak secara bersamaan di Lebanon pada hari Selasa, menurut informasi yang dilansir CNN.

Operasi tersebut, yang menyebabkan ribuan orang terluka di seluruh Lebanon, merupakan hasil operasi gabungan antara dinas intelijen Israel, Mossad, dan militer Israel.

Israel menempatkan bahan peledak dalam sejumlah pager buatan Taiwan yang diimpor ke Lebanon dan ditujukan untuk Hizbullah, New York Times melaporkan, mengutip pejabat Amerika dan pejabat lain yang diberi pengarahan tentang operasi tersebut.

BERITA TERKAIT

Kejadiannya adalah Bahan peledak ditanam di samping baterai di setiap pager, dan sebuah tombol ditanamkan untuk meledakkannya dari jarak jauh, menurut New York Times. 

 

 

 

 

 

Perangkat tersebut meledak secara bersamaan setelah menerima pesan pada Selasa sore, menewaskan sedikitnya 9 orang dan melukai lebih dari 2.800 orang — termasuk sedikitnya 170 orang yang berada dalam kondisi kritis, menurut Kementerian Kesehatan Lebanon.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas