Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terobosan Baru 40 Pengusaha UKM Indonesia Lewat House of Handicraft Indonesia di Tokyo Jepang

Program House of Handicraft Indonesia di Tokyo Jepang memasyarakatkan UKM Indonesia sangatlah penting

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Terobosan Baru 40 Pengusaha UKM Indonesia Lewat House of Handicraft Indonesia di Tokyo Jepang
Richard Susilo
Para UKM Indonesia berfoto bersama di pameran Tokyo Jepang 456 September 2024 dan berhasil melakukan transaksi sedikitnya 50 juta rupiah 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -    Sebuah terobosan baru para pengusaha UKM Indonesia untuk berpartisipasi dalam program House of Handicraft Indonesia di Tokyo Jepang (HHT) telah meningkatkan semangat kualitas dan produksi Handicraft Indonesia untuk pasar Internasional lewat Tokyo.

"Saya jadi semangat berbisnis saat ini untuk pasar internasional setelah ikut serta ke dalam HHT tersebut," papar  Maria Caecillia Nurcahya, Direktur Canela Home Decorative / Furniture and Home decor khusus kepada Tribunnews.com Rabu (25/9/2024).

Menurut Maria, yang jadi salah satu peserta HHT dari 40 UKM yang ada, upaya HHT untuk memasyarakatkan UKM Indonesia lewat jalur based di Tokyo Jepang sangatlah penting dan  berarti sekali.

"Bagi kami merupakan satu kepercayaan tinggi melalui Jepang kita bisa lebih mulus lagi berbisnis ke berbagai penjuru dunia," tekannya.

 Tidak ada rasanya masyarakat di dunia di mana pun berada yang tidak mengenal Jepang saat ini. 

Baca juga: Perluas Pasar Ekspor, 13 UMKM Dibawa ke China Ikut Ajang CAEXPO 2024

"Bagi kita semua pun bukan hanya dapat menjadikan Jepang sebagai based pemasaran internasional  tetapi juga bisa mengangkat nama Indonesia lewat Jepang berkat Made in Indonesia yang diperdagangkan di Jepang dan semakin meluas pemasarannya di Jepang," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Rasanya kalau diteliti, tambahnya lagi,  tidak ada yang negatif apa pun dengan memasarkan produk Indonesia lewat Jepang. Peserta UKM lainnya dapat pula ikut gabung ke HHT tersebut menanyakan ke: promosijp@gmail.com.

"Olehkarena itu saya percaya sepenuhnya dan baru-baru ini menjadi anggota HHT karena percaya melalui saluran showcase inilah kita semua para UKM Indonesia bisa lebih maju dari saat ini dengan kaki kita sendiri. Bahkan tentu saja nama brand usaha kita akan semakin berkibar lebih luas lagi di berbagai penjuru dunia nantinya," harapnya lebih lanjut.

Penyelenggara HHT sebuah perusahaan Jepang, Office Promosi Ltd., tersebut juga berharap para UKM Indonesia dapat lebih sukses lagi dalam upayanya memasarkan produk Made Indonesia di Jepang nantinya.

"Kita memang rencanakan dengan baik dan teliti serta menyesuaikan diri dengan situasi lingkungan bisnis yang ada di Jepang sehingga produk Indonesia dapat diterima di masyarakat Jepang," ungkap Antonius seorang eksekutif Office Promosi Ltd., kepada Tribunnews.com Rabu (25/9/2024).

HHT merupakan kantor bersama para UKM Indonesia di Tokyo Jepang yang mendapatkan dukungan penuh dari pihak KBRI Tokyo dan semakin banyak diminati oleh para UKM Indonesia saat ini guna bergabung bersama di HHT.

Dengan menyewa di HHT para UKM Indonesia dapat memperoleh alamat dan nomor telepon Jepang sehingga dapat dicantumkan ke dalam kartu namanya sebagai Kantor Perwakilan perusahaan atau UKM Indonesia itu di Tokyo.

Apabila memiliki kantor cabang di Tokyo, akan semakin mudah mendapatkan kepercayaan bagi transaksi bisnis dalam negeri di Jepang.

Di kantor HHT tersebut juga dapat melakukan transaksi dagang, lokakarya, seminar, penataran peningkatan kualitas UKM Indonesia dan berbagai hal layaknya sebuah kantor sehingga kualitas UKM Indonesia dapat meningkat dengan terukur di masa mendatang guna lebih mudah mencapai pemasaran dunia.

Sementara itu bagi para pengusaha UKM Handicraft Indonesia dan pecinta Jepang   dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dan Handicraft dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang/Handicraft. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas