Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemimpin Ansarallah Houthi Memuji Hizbullah Sebagai Front Pendukung Terkuat

Pemimpin Ansarallah memuji Hizbullah sebagai 'front pendukung terkuat'. Abdul Malik al-Houthi mengatakan Israel akan gagal mencapai tujuannya

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Pemimpin Ansarallah Houthi Memuji Hizbullah Sebagai Front Pendukung Terkuat
khaberni
Rudal Hizbullah ditembakkan ke wilayah Israel. Pada Rabu (25/9/2024) untuk pertama kalinya, rudal balistik Hizbullah menghantam Tel Aviv, Israel dengan menargetkan markas Mossad di ibu kota negara Israel tersebut. 

Pemimpin Ansarallah Houthi Memuji Hizbullah Sebagai Front Pendukung Terkuat

TRIBUNNEWS.COM- Pemimpin Ansarallah memuji Hizbullah sebagai 'front pendukung terkuat'. Abdul Malik al-Houthi mengatakan Israel akan gagal mencapai tujuannya di Lebanon dan harus 'mengingat apa yang terjadi' pada pasukannya pada tahun 2006.

Pemimpin gerakan perlawanan Ansarallah Yaman, Abdel Malik al-Houthi, mengecam serangan “kriminal” Israel terhadap Lebanon dalam pidatonya pada tanggal 26 September. 

“Musuh Zionis telah bergerak menuju eskalasi di Lebanon, mengadopsi pendekatan kriminalnya berupa penargetan komprehensif, membunuh warga sipil dan menghancurkan rumah mereka, seperti yang dilakukannya di Jalur Gaza,” kata Houthi

Pemimpin Ansarallah memuji konfrontasi Hizbullah dengan Israel. “Peran Hizbullah dalam mendukung Gaza, sejak awal agresi, adalah yang terkuat dan paling berpengaruh di antara semua front pendukung,” imbuhnya. 

"Tujuan Israel dalam eskalasi di Lebanon adalah untuk mencegah Hizbullah mendukung Gaza dan rakyat Palestina, sebuah tujuan yang tidak akan tercapai... Posisi Hizbullah dalam mendukung Gaza... adalah demi kepentingan Lebanon. Jika musuh mampu mencapai tujuannya di wilayah Palestina dan bebas untuk fokus pada apa yang akan terjadi setelah Palestina, Lebanon akan menjadi yang terdepan," imbuhnya. 

Houthi memperingatkan bahwa setiap operasi darat Israel di Lebanon akan “menimbulkan kerugian besar pada musuh dan akibatnya pasti akan menjadi kekalahan besar bagi mereka.” 

BERITA REKOMENDASI

Ia menambahkan bahwa “[Israel] ingat apa yang terjadi pada mereka pada tahun 2006, dan apa yang akan terjadi kali ini mungkin jauh lebih buruk.” Houthi juga mengatakan bahwa Israel akan gagal mencapai semua tujuannya, termasuk memulangkan puluhan ribu pemukim yang telah dievakuasi sejak dimulainya perang Gaza akibat operasi Hizbullah.

Hizbullah memiliki kemampuan untuk menjangkau “seluruh wilayah Palestina yang diduduki” dengan senjatanya, lanjut Houthi, seraya menegaskan bahwa “Hizbullah bersatu sepenuhnya, dan pada kenyataannya, lebih kuat dari sebelumnya.” 

Lebih dari 600 orang tewas dan sedikitnya 2.000 orang terluka di Lebanon dalam waktu kurang dari seminggu akibat serangan udara Israel yang meluas di wilayah selatan dan timur negara itu, serta di ibu kotanya, Beirut. Tel Aviv juga mengancam akan melakukan invasi darat yang bertujuan untuk membangun zona penyangga, mendorong Hizbullah ke belakang Sungai Litani, dan mengembalikan para pemukim yang dievakuasi ke pemukiman mereka di utara.

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan minggu lalu bahwa organisasinya “berharap” Israel turun tangan, dengan mengatakan hal itu akan mengubah arah pertempuran. Nasrallah juga memperingatkan bahwa upaya untuk membangun zona penyangga di Lebanon akan menjadi “neraka” bagi pasukan Israel.

Houthi juga memuji operasi yang dilakukan oleh Perlawanan Islam Irak (IRI) dalam pidatonya pada hari Kamis.

Ansarallah dan Angkatan Bersenjata Yaman di Sanaa telah memberlakukan blokade laut terhadap pengiriman Israel di Laut Merah, Mediterania, Teluk Aden, dan Samudra Hindia sejak November, yang menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel atau kapal-kapal yang sedang menuju pelabuhan Israel. 

Operasi mereka telah menghancurkan ekonomi Israel. Pada hari Minggu, tentara Yaman menembakkan rudal balistik hipersonik ke Israel. 

 

 

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas