Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu Jepang Prihatinkan Perang di Timur Tengah, Ukraina dan Rusia

Menlu Iwaya juga akan membantu kemanusiaan lebih banyak lagi bagi Ukraina agar masyarakatnya dapat terjauh kan dari perang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Menlu Jepang Prihatinkan Perang di Timur Tengah, Ukraina dan Rusia
Foto Richard Susilo
Takeshi Iwaya (67) Menlu Jepang yang baru 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang,  Takeshi Iwaya (67) sangat prihatin dengan perkembangan perang di Timur Tengah dan perang Ukraina Rusia yang berkepanjangan saat ini.

“Kami sangat prihatin dengan perang di Timur Tengah dan berkepanjangan perang  di Ukraina dan Rusia hingga saat ini,” paparnya khusus kepada Tribunnews.com Rabu (2/10/2024) sore ini.

Menlu Iwaya juga berharap agar perang dapat cepat selesai karena sudah banyak sekali korban di masyarakat saat ini akibat perang tersebut, tambahnya.

“Selain itu juga kami juga akan semakin menghimbau masyarakat dunia agar ikut membantu memecahkan persoalan perang ini bersama sama dan itu akan kami sampaikan dalam setiap forum internasional,”  katanya.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-952: Moskow Diduga Sengaja Bocorkan Limbah Kimia ke Sungai Ukraina

Menlu Iwaya juga akan membantu kemanusiaan lebih banyak lagi bagi Ukraina agar masyarakatnya dapat terjauh kan dari perang.

“Tentu saja pengungsian akan menjadi masalah dan kami juga akanikut memperhatikan hal tersebut,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan mengenai NATO Asia Menlu Iwaya berharap akan ada bahasan lebih lanjut di kalangan Asia termasuk ASEAN

“Kita butuh pengertian lebih dalam dari kalangan Asia mengenai hal ini dan dan pembahasan lebih lanjut agar bisa diterima bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu bagi para pengusaha UKM Handicraft Indonesia dan pecinta Jepang   dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dan Handicraft dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang/Handicraft. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas