Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Almarhum Steve Jobs Dianugerahi Disney Legend Award

Steve Jobs menerima gelar ini atas kontribusinya yang besar kepada Disney.

zoom-in Almarhum Steve Jobs Dianugerahi Disney Legend Award
NET
Steve Jobs 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah dengar soal Disney Legend Award? Disney Legend Award adalah penghargaan yang diberikan Disney, kepada orang-orang yang memberikan kontribusi untuk Disney.

Beberapa waktu lalu di D23 Expo (pameran yang digelar Disney untuk para penggemarnya), Steve Jobs menerima gelar ini atas kontribusinya yang besar  kepada Disney.

Lantas kontribusi apa yang sudah diberikan oleh almarhum Steve Jobs hingga dia memeroleh penghargaan tersebut?

Penghargaan diberikan kepada Steve, atas perannya dalam mendirikan Pixar, dan sukses menjadikannya salah satu studio animasi terbesar di dunia.
Penghargaan ini pun diberikan sebagai balas jasa, atas dedikasi yang sudah diberikan Steve selama duduk di deretan bangku direktur Disney.

Penghargaan ini diterima co-founder Pixar John Lasseter. Dalam pidatonya, John menceritakan percakapan sederhana antara dirinya dan Steve, ketika mereka mengalami kesulitan selama pengerjaan Toy Story.

“Suatu malam, saat tersulit dalam pembuatan Toy Story, kami pergi makan malam bersama. Dia menatap jauh ke depan dan berkata: Kau tahu, John, ketika kita membuat komputer di Apple, orang mengatakan komputer itu hanya akan bertahan tiga tahun. Lima tahun adalah batas terakhir dari sebuah komputer. Memang begitulah cara hidup teknologi. Tapi dia juga berkata, jika kamu mengerjakan dengan baik apa yang kamu buat, maka apa yang dihasilkan Pixar akan bertahan selamanya,” papar John mengenang percakapannya dengan mendiang bos Apple. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: PC Plus
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas