Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Nokia X Tetap Bisa Akses Layanan Milik Google

Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL diprediksi akan menarik perhatian pengguna ponsel Tanah Air.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Nokia X Tetap Bisa Akses Layanan Milik Google
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Ala-Laurila Juha, Head of Mobile Phone Business Nokia Asia Pasific, menjelaskan produk trio ponsel Nokia di sela-sela Mobile World Congress 2014, Selasa (25/2/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Awal kuartal dua tahun ini, seri ponsel Nokia Android bakal membanjiri pasar Indonesia. Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL diprediksi akan menarik perhatian pengguna ponsel Tanah Air.

Alasannya sederhana saja. Trio ponsel Nokia Android ini berbeda dengan perangkat Android lainnya yang lebih dulu beredar di pasaran. Sudah begitu harganya sangat terjangkau. Meski mengadopsi Android, tapi Nokia merombak total tampilannya sehingga tetap kental aura Windows Phone.

Di samping itu, pengguna jangan harap bisa menemukan layanan Google di seri Nokia X. Semua aplikasi bawaan Google digusur dan diganti dengan layanan Microsoft dan Nokia. Artinya tidak akan ada Google Search, Google Map, dan Gmail di Nokia X.

Sebagai gantinya, aplikasi peta mengandalkan Here, layanan email menggunakan outlook.com, sementara mesin pencarinya adalah Bing buatan Microsoft. Begitu pun toko aplikasinya bukan Google Play Store melainkan Nokia Store.

Meski begitu, bukan berarti pengguna Nokia X tak bisa menikmati layanan Google. Mereka tetap bisa menginstall layanan Google itu melalui toko aplikasi. 

”Mereka tetap bisa membuka gmail atau layanan Google lainnya di Nokia X,” tegas  Ala-Laurila Juha, Head of Mobile Phone Business Nokia Asia Pacific dalam perbincangan khusus dengan tribunnews.com di sela-sela Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol.


BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas