Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Banderol Samsung Galaxy S5 Dipatok Rp 8,499 Juta

Samsung melakukan penelitian terlebih dahulu untuk melihat aplikasi apa saja yang dibutuhkan oleh user

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Banderol Samsung Galaxy S5 Dipatok Rp 8,499 Juta
Tribunnews/Herudin
Smartphone Samsung Galaxy S5 ditaburi debu dan tepung saat acara media briefing di Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014). Ponsel pintar dari Samsung ini memiliki kelebihan tahan terhadap air dan debu, sehingga aman digunakan dalam segala cuaca. Samsung Galaxy S5 sudah dapat dipesan secara online sejak tanggal 22 Maret hingga 5 April dan dibanderol dengan harga Rp 8,5 juta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASamsung Galaxy S5 resmi hadir di Indonesia. Ia akan dipasarkan secara resmi mulai tanggal 11 April, namun pemesanan bisa dilakukan sejak tanggal 28 Maret lalu melalui GalaxyLaunchPack.com dan situs jual beli online Dinomarket, Blibli, dan Lazada. Harga Samsung Galaxy S5 dipatok sebesar Rp8,499 juta.

"Sebelum meluncurkan produknya ke pasaran, Samsung melakukan penelitian terlebih dahulu untuk melihat aplikasi apa saja yang dibutuhkan oleh user," kata Febri Rusli, Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia di sela-sela peluncuran Samsung Galaxy S5 di Hotel JW Marriot, Jakarta (3/4).  

Menurut Febri, hasil penelitian menunjukkan, rata-rata pengguna ponsel menggunakan perangkatnya untuk kebutuhan telepon, mengambil foto, browsing, dan mementingkan daya tahan baterai dan daya tahan ponsel, juga kesehatan.

"Samsung tak hanya berinovasi melalui teknologi, tapi turut memperhatikan kebutuhan penggunanya. Untuk itu Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S5 ini dengan mengedepankan fungsi-fungsi yang banyak dibutuhkan penggunanya," tambah Febri.

Meski kalau dilihat dari fisiknya, penampilan Galaxy S5 tak jauh berbeda dengan Galaxy S4, namun ponsel terbaru Samsung ini menawarkan peningkatan pada fitur-fiturnya, di antaranya fungsi kameranya yang lebih menarik, jaringan yang lebih cepat, fitur anti-debu dan air, dan meningkatkan fungsi S Health untuk kesehatan penggunanya.

"Samsung Galaxy S5 kini memiliki auto focus yang lebih cepat di banding smartphone lainnya," ujar Febri.

Pengguna Galaxy S5 bisa menghasilkan foto sama baiknya seperti menggunakan kamera profesional. "Dengan fitur HDR (High Dynamic Ratio) bawaan Galaxy S5, pengguna bisa mendapatkan foto yang terang meski dalam kondisi back light. Selain itu, ponsel dengan kamera belakang 16MP dan 2,1MP di bagian depan ini juga menyediakan fitur Selective Focus yang mampu menghasilkan gambar dengan efek bokeh," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Untuk mendukung baterai agar tahan lebih lama, Galaxy S5 menawarkan solusi berupa Ultra Saving Mode. Fitur ini mampu menghemat baterai dengan mengubah Samsung Galaxy S5 menjadi feature phone dengan layar monochrome.

Ia akan menonaktifkan beberapa layanan yang banyak menghabiskan baterai, seperti koneksi Wi-Fi, namun penggunanya masih tetap bisa melakukan panggilan dan chatting.

Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi dengan fitur Kids mode, yang dapat mengatur lama pemakaian telpon dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan. Yang menarik, smartphone ini melengkapi fitur kamera untuk anak dengan menyediakan beberapa stiker lucu yang bisa langsung disertakan saat melakukan pengambilan foto.

Dari segi privasi, Samsung Galaxy S5 menawarkan fitur Private mode dengan menggunakan pemindai sidik jari. Dengan mode ini, pengguna bisa menyembunyikan berbagai foto, video, dan aplikasi tertentu, sehingga tidak akan terlihat saat dalam keadaan normal.

Galaxy S5 dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat dengan layar Super AMOLED 5,1 inci dengan kualitas Full HD. Penelitian menyebutkan, layar Galaxy S5 adalah yang terbaik saat ini.

Dari segi jeroan, Samsung Galaxy S5 mengusung prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas