Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpora Gelar Pameran Perangkat Lunak di Universitas Bakrie

Kemenpora menggelar pameran nasional karya kreatif pemuda bidang teknologi informasi perangkat lunak di Universitas Bakrie.

Kemenpora Gelar Pameran Perangkat Lunak di Universitas Bakrie
AHM
Wirausaha muda alumni SMK binaan AHM, Dedy Adi Candra (kanan kedua) didampingi Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kanan), Deputy Head Technical Service Division PT MPM Satyo Prahnowo (kiri), Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Syaiful Rachman, MM, MPd (kiri kedua), dan Deputy Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Drs. H. Sakhyan Asmara, M.SP. (kiri ketiga) memantau tools dan perlengkapan bengkel yang didonasikan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenpora menggelar pameran nasional karya kreatif pemuda bidang teknologi informasi perangkat lunak di Universitas Bakrie, Kompleks Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/9/2016).

"Pameran ini dilaksanakan dalam rangka memberikan wadah untuk gelar karya kreatif pemuda dan untuk meningkatkan partisipasi/peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara," ujar Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Dra. Adiati Noerdin MA dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaannya pihak Kemenporadibantu penyelenggaraannya oleh komunitas pemuda yang tergabung dalam anakmuda.net.

Pameran ini diikuti oleh expo karya kreatif pemuda sebanyak 15 stand/booth dari Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar.

Peserta expo karya kreatif pemuda tersebut meliputi: Ahlijasa, anakmuda.net, Boonda Convergence, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Bandung II, Mobilepulsa, Ojessy, Pivote, Playstory, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Jakarta II, Universitas Telkom, Universitas Islam Negeri Bandung, Urfarm, dan Virtual Reality.

Manfaat dari software yang dipamerkan diantaranya yaitu aplikasi e-Vote, I-waste untuk mengurangi dan menanggulangi masalah sampah, sampai dengan aplikasi software berbasis android untuk Ojek Online Khusus Wanita, Ojessy dan lain sebagainya.

Coacing Clinic untuk pemuda kreatif bidang TI Perangkat Lunak, akan diberikan materi tentang bagaimana membangun software mudah dan berpotensi, yang akan dipandu oleh Volantech Io Team dan anakmuda.net.

Coaching Clinic Software ditujukan untuk merangsang minat pemuda Indonesia untuk menjadi sosok yang kreatif khususnya di bidang TI perangkat lunak.

Selain itu untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan meningkatkan kemampuan pemuda khususnya pengembangan potensi, kreasi dan daya cipta pemuda untuk berinovasi didalam pengembangan perangkat lunak.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas