Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persembahan 11 Tahun Tribunnews.com: Aku Lokal, Aku Bangga

Melalui karya-karya rerportase wartawan lokal di berbagai pulau, Tribunnews menjadi panggung bagi perspektif lokal, mata lokal yang berwarna-warni.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Persembahan 11 Tahun Tribunnews.com: Aku Lokal, Aku Bangga
istimewa
Tanggal 22 Maret 2021 menjadi tahun ke-11 bagi Tribunnews.com sebagai portal berita, bagian dari Tribun Network. 

TANGGAL 22 Maret 2021 menjadi tahun ke-11 bagi Tribunnews.com sebagai portal berita, bagian dari Tribun Network.

Media massa arus utama jaringan Kompas Gramedia ini didukung 921 wartawan yang tersebar di 274 kabupaten/kota, mencakup 54 persen dari 514 jumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Tribun Network memberi informasi dengan nilai-nilai lokal dari 43 kota, hadir di tengah masyarakat se-Nusantara melalui 25 surat kabar harian yang terbit di 22 provinsi, dan 51 portal online yang berada di seluruh penjuru Indonesia.

tribunnews 11 tahun
HUT ke-11 Tribunnews.com

Baca juga: Tribunnews.com Raih Penghargaan Dari BNPB Atas Peran Aktif Mendukung Penanganan Covid-19

Tribunnews.com diperkuat selogan atau tagline Mata Lokal Menjangkau Indonesia. Peliputan dan pemberitaan hyperlocal adalah misi Tribunnews.com berakar dari keyakinan bahwa media perlu juga menyampaikan perspektif lokal menjangkau Indonesia.

Melalui karya-karya reportase wartawan lokal di berbagai pulau, Tribunnews menjadi panggung bagi perspektif lokal, mata lokal yang berwarna-warni.

Baca juga: Surprise, Tribunnews.com Terima Adam Malik Award 2021 dari Kemenlu

Konten yang kami hadirkan dalam pemberitaan selalu mengusung prinsip hyperlocal, mampu diakses oleh semua kalangan.

Memberikan local perspective, dengan mengedepankan sudut pandang dari sumber berita, serta mengangkat local value sebagai kekayaan yang dimiliki Indonesia.

BERITA TERKAIT

Chief Executive Officer Tribun Network Dahlan Dahi, mengatakan "Tribun tumbuh, berkembang, bersama warga lokal. Menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari masyarakat lokal. Membentuk dan dibentuk. Berinteraksi secara dinamis.”

Baca juga: Tribunnews.com Raih Penghargaan Adam Malik Awards 2021, Kategori Media Online Terbaik

Prinsip tersebut selalu disampaikan salah satu pendiri Kompas Gramedia, mendiang Jakob Oetama.

“Janganlah kita kerdil. Kita sulit, orang lain lebih sulit. Janganlah kita pasif dengan sekitar. Selalu berinteraksi dengan lingkungan masyarakat.”

tribunnews hut ke-11 3
HUT ke-11 Tribunnews.com

Sebelas tahun berdiri, Tribunnews selalu berusaha dekat dengan masyarakat dengan harapan memberikan dampak (impact) positif bagi lingkungan sekitar, hingga jangkauan lebih luas lagi, Indonesia.

Baca juga: Tribunnews.com Raih Penghargaan Sebagai Media Terbaik dari Ditjen Dikti Kemendikbud

Indonesia dibangun di atas lebih 17 ribu pulau dari Sabang sampai Merauke. Pulau-pulau itu dihuni oleh 1.340 etnis.

Pulau dan etnis bukan cuma jumlah. Mereka melahirkan perspektif, cara pandang. Pula kebudayaan lokal, yang bertransformasi menjadi kebudayaan nasional. Kebudayaan Indonesia.

Sebuah persembahan kami,11 tahun adalah angka yang ajaib, angka yang mengawali sesuatu hal baru, dari satu menjadi dua atau lebih baik.

Baca juga: Tribunnews.com Raih Penghargaan dari BNPB Atas Peran Aktif Menyebarkan Informasi Kebencanaan

Bertransformasi menjadi lebih inovatif, kreatif dan menjunjung tinggi nilai-nilai jurnalistik yang mewakili semua sudut pandang, menjadi Mata Lokal yang menjangkau Indonesia.

Tribunnews sebagai salah satu media terdepan ingin menjadi akselerator transformasi digital yang inspiratif dan apresiatif, maka mewakili perspektif dari seluruh Indonesia untuk Indonesia, lewat sebuah rangkaian program spesial ulang tahun ke-11 Tribunnews mengusung tema besar “Aku Lokal, Aku Bangga” (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas