Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MPasi Zaman Now

Mengapa MPASI Dari Bahan Organik Penting Untuk Si Kecil?

Penting untuk ibu memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) terbaik, salah satunya dengan memberikan MPASI yang terbuat dari bahan-bahan organik.

Mengapa MPASI Dari Bahan Organik Penting Untuk Si Kecil?
Shutterstock
Bahan organik tidak mengunakan pestisida ataupun pupuk kimia, ketika melalui proses produksi. 

TRIBUNNEWS.COM – Usia 6 bulan merupakan masa yang penting bagi Si Kecil. Penting untuk ibu memberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) terbaik, salah satunya dengan memberikan MPASI yang terbuat dari bahan-bahan organik.

Banyak ibu rumah tangga yang jatuh cinta dengan tren makanan organik ini sehingga rutin dijadikan gaya hidup sehat dalam keluarga.

Mengapa? Seperti diketahui, bahan organik tidak mengunakan pestisida ataupun pupuk kimia, ketika melalui proses produksi. Hal ini menyebabkan nutrisi dalam bahan pangan ini mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil.

Lalu, kelebihan lain apa saja yang didapatkan Si Kecil ketika mengkonsumsi makanan organik? Dilansir dari KlikDokter, berikut keuntungan bahan pangan organik.

Kaya akan antioksidan

Makanan yang bebas kimia tentunya kaya akan antioksidan yang memberikan dampak sangat baik dalam tubuh Si Kecil. Senyawa ini penting ada di dalam tubuh Si Kecil karena fungsinya yang dapat menghancurkan bakteri, virus, dan sel yang rusak.

Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antioksidan juga baik untuk kulit Si Kecil. Beberapa antioksidan bisa diproduksi oleh tubuh, tetapi untuk memenuhi kebutuhan zat ini, berikan Si Kecil buah-buah dan sayuran organik.

hal ini disebabkan kandungan senyawa antioksidan dari sayur organik lebih banyak sebesar 10-50% dibandingkan sayur biasa.

Terhindar dari kanker dan gangguan kesehatan lainnya

Tahukah Anda apa saja bahaya pestisida? Dalam jumlah besar, zat kimia ini bisa memicu berbagai jenis kanker. Mulai dari kanker tulang, leukemia, hingga paru-paru.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#MPasi Zaman Now

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas