Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

MPasi Zaman Now

Apa Itu Multigrain dan Peran Pentingnya Bagi Pertumbuhan Si Kecil?

Multigrain merupakan campuran dari beragam bahan makanan bernutrisi, berasal dari gandum dan biji-bijian - serealia, sehingga lebih kaya nutrisi.

Apa Itu Multigrain dan Peran Pentingnya Bagi Pertumbuhan Si Kecil?
Shutterstock
Mencari menu sehat untuk Si Kecil? Berikan bahan-bahan organik pilihan yang kaya manfaat untuk tumbuh kembangnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Ternyata manfaat makanan organik tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, melainkan juga Si Kecil. Bahan organik tidak mengandung pestisida ataupun pupuk kimia ketika melalui proses produksi sehingga nutrisi dalam bahan pangan organik aman untuk dikonsumsi Si Kecil dari momen makan pertamanya.

Jika bingung makanan organik apa saja yang bisa dikonsumsi Si Kecil, Anda bisa mencoba bahan pangan organik multigrain dengan berbagai manfaatnya. Sebenarnya apa itu multigrain?

Multigrain merupakan campuran dari beragam bahan makanan bernutrisi, berasal dari gandum dan biji-bijian - serealia, sehingga lebih kaya nutrisi. Khasiatnya dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, sumber energi, dan juga baik untuk sistem motorik anak.

Lalu, apa saja multigrain yang mudah ditemukan dan pastinya berperan penting dalam proses pertumbuhan Si Kecil?

Quinoa

Bayi memiliki sistem pencernaan yang belum sempurna dan kerap kali mengalami gangguan. Tanda-tanda bayi susah BAB harus segera diatasi. Selain rasa tidak nyaman di perut, tentu hal ini dapat menghambat perkembangan bayi.

Anda bisa memberikan nutrisi yang tepat, salah satunya berasal dari quinoa. Quinoa dapat melancarkan pencernaan Si Kecil karena kandungan seratnya yang tinggi.

Biji quinoa juga mengandung antioksidan yang dapat memelihara kesehatan tubuh Si Kecil. Pasalnya, menjelang usia8 bulan, bayi mulai mencoba makanan baru sehingga bisa memicu alergi. Belum lagi, cuaca yang kian ekstrem atau kelelahan setelah bepergian, dapat membuat Si Kecil mudah jatuh sakit.

Di sini quinoa berperan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Dilansir dari The Telegraph,quinoa mengandung beta-glucans, yaitu jenis gula yang membantu tubuh menghasilkan sel-sel sistem imun. Rutin memberi sarapan quinoa, pertumbuhan bayi Anda lebih optimal.

Jagung

Grain atau biji-bijian selanjutnya adalah jagung, yang tinggi protein dan karbohidrat. Keduanya merupakan sumber energi untuk Si Kecil, agar ia aktif bergerak. Mengapa Si Kecil penting untuk aktif? Karena Si Kecil masih dalam usia pertumbuhan, aktivitas fisik penting untuk penguatan otot dan tulang.

Jagung juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium berguna untuk kesehatan tulang dan otot anak. Zat ini dapat menghindarkan Si Kecil dari cedera ketikaia belajar merangkak, berjalan, dan berlari nantinya.

Kemudian, memperhatikan kesehatan tulang dari sedini mungkin, membantu anak terhindar dari stunting (perawakan pendek).

Apa Itu Multigrain dan Peran Pentingnya Bagi Perkembangan Si Kecil?
Senangnya jika Si Kecil tetap sehat aktif bergerak.

Beras Merah

Jika sulit menemukan quinoa di pasar swalayan, Bunda bisa mencoba beras merah. Kandungan serat pada beras merah memelihara  pencernaan Si Kecil. Tak cuma itu, beras merah juga kaya akan vitamin B yang berperan dalam metabolisme energi.

Vitamin B juga  penting untuk kesehatan syaraf dan otak anak. Anak yang kekurangan nutrisi otak akan mengalami keterlambatan bicara atau aphonia (ketidakmampuan anak mengeluarkan suara).

Beras Putih

Pastikan memilih beras putih organik karena kandungan mineral yang tinggi, serta karbohidrat dan protein yang mudah terurai. Beras organik bisa menjadi sumber energi terbaik bagi Si Kecil.

Apakah Anda tertarik memberikan Si Kecil multigrain sebagai makanan pendamping? Sayangnya, kebanyakan orangtua tidak memiliki waktu untuk membuatkan Si Kecil menu sarapan sehat ini karena mobilitas yang tinggi.

Menjawab masalah tersebut, Milna sebagai Ahlinya Makanan Bayi dari Kalbe Nutritionals memperkenalkan rangkaian bubur bayi organik terbaru, Milna Bubur Bayi Organik Multigrain 8+.

Apa Itu Multigrain dan Peran Pentingnya Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil?

Tidak hanya mengandung satu jenis grain atau biji-bijian, melainkan empat jenis diantaranya quinoa, jagung, beras merah, dan beras putih sehingga nutrisi di dalam Milna Bubur Bayi Organik Multigrain membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil.

Selain itu, Si Kecil juga bisa beradaptasi dengan tekstur multigrain yang berbeda-beda dimulai dari momen makan pertamanya.

Milna Bubur Bayi Organik Multigrain dengan formula Milgrow memberikan 3 keunggulan yang disebut Perkembangan ABC:

Aktif – mengoptimalkan perkembangan motorik Si Kecil, baik motorik kasar maupun halus dengan pemberian MPASI yang memiliki tekstur dan rasa sesuai tumbuh kembangnya.

Berkembang – mendukung pertumbuhan fisik Si Kecil agar terhindari dari stunting (perawakan pendek) dan wasting (perawakan kurus).

Cerdas – membantu mengoptimalkan perkembangan otak Si Kecil

Tidak hanya praktis, Milna Bubur Bayi Organik sebagai bubur bayi organik pertama di Indonesia mengandung 95% bahan organik yang sudah tersertifikasi resmi. Anda bisa mendapatkannya secara ekslusif pada tanggal 25-31 Juli, yang akan rilis di JD.id. Ikuti promo menarik dengan membeli 2 pcs Milna Bubur Bayi Organik Multigrain 8+, Anda akan mendapatkan silicon bowl GRATIS.

Saatnya berikan asupan gizi terbaik untuk Si Kecil dari momen makan pertamanya.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#MPasi Zaman Now

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas