Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Generasi Platinum

Virus Varian Baru Lebih Mudah Menular ke Anak, Pilih Susu Pertumbuhan Terbaik

Mulai dari menggunakan masker-face shield anak, rutin mencuci tangan, memberikan asupan gizi terbaik, hingga memilih susu pertumbuhan terbaik.

BizzInsight
Virus Varian Baru Lebih Mudah Menular ke Anak, Pilih Susu Pertumbuhan Terbaik
Shutterstock
Jaga daya tahan tubuh Si Kecil dengan mengajak ia menggunakan masker, rutin cuci tangan, dan berikan susu pertumbuhan terbaik. 

TRIBUNNEWS.COM – Pandemi Covid-19 belum usai, masyarakat dunia kembali dikejutkan dengan kehadiran varian baru virus Covid-19 yang berkembang di Inggris. Menurut Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Zubairi Djoerban, varian baru ini menular lebih cepat 71 persen dari virus sebelumnya walaupun tidak lebih mematikan.

Kendati begitu, para orang tua patut waspada, sebab melansir BBC, varian baru virus ini dikhawatirkan dapat menyebar lebih mudah pada anak-anak.

Oleh karena itu, para orang tua harus siaga dalam menjaga daya tahan tubuh anak. Mulai dari menggunakan masker-face shield anak, mengajari rutin mencuci tangan, tidak keluar rumah kalau tidak perlu sekali, menghindari keramaian, memperhatikan kecukupan imunisasi, memberikan asupan gizi terbaik, hingga memilih susu pertumbuhan yang tepat.

Jaga Kesehatan Anak dengan Lakukan Pencegahan

Head of Medical Marketing KALBE Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur mengungkapkan kehadiran varian baru dari virus Covid-19 ini tentu harus membuat orang tua menjadi lebih waspada untuk menjaga kesehatan anak.

“Pemerintah sendiri sudah membuat kebijakan untuk melindungi Si Kecil dengan memberlakukan sekolah daring. Pusat hiburan anak pun pastinya juga akan dibatasi atau ditutup lagi, dan orang tua tentu harus menghindari ini agar Si Kecil tidak tertular,” ujar dr. Muliaman.

Selain menghindari Si Kecil dari kerumunan, ia juga memberikan beberapa tips yang bisa dipraktekkan para orang tua agar daya tahan tubuh anak tetap terjaga dari virus.

“Hindari anak dibawa keluar rumah. Anak hanya boleh diajak keluar rumah jika perlu dan mendesak, serta harus didampingi oleh keluarga. Kemudian jaga jarak fisik minimal sejauh dua meter dari orang lain,” tambahnya.

Ia juga menyarankan anak-anak dan orang dewasa untuk selalu menggunakan masker. Jika dirasa pengguna masker kurang optimal, bisa ditambahkan alat perlindungan diri berupa face shield.

“Anak di bawah 2 tahun perlu diberi barrier atau penghalang sesuai alat yang digunakan saat berpergian, misalnya jika menggunakan kereta dorong pastikan alat tersebut diberi penutup”.

Pastikan juga jauhkan anak dari orang sakit, bersihkan tangan sesering mungkin, serta hindari memegang mulut, mata, juga hidung.

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak dengan Nutrisi Terbaik

susu pertumbuhan anak terbaik

Selain menerapkan pembatasan sosial dan menjaga kebersihan, dr. Muliaman menyarankan agar orang tua tetap memberikan imunisasi kepada anak mereka. Ia juga menyarankan agar terus mengajak Si Kecil bermain di rumah, tidur cukup, dan tentunya memberikan nutrisi yang baik kepada Si Kecil.

“Nutrisi yang baik adalah nutrisi yang seimbang dengan protein, vitamin dan mineral. Tak hanya itu, cukupi juga kebutuhan kalori, dan berikan protein berkualitas seperti ikan, telur, daging, tahu, tempe, serta susu pertumbuhan,” ujar dr. Muliaman.

Walaupun pemberian vitamin dan mineral sudah bisa memenuhi kebutuhan Si Kecil, pemberian nutrisi tambahan juga sangat penting. Kandungan probiotik salah satunya. Probiotik adalah bakteri baik yang  membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan anak.

Erica Sonnenburg, seorang ahli mikrobiologis di Standford University mengungkapkan bakteri baik yang hidup di dalam usus mampu mensterilkan tubuh anak dari bakteri jahat Streptococcus dan E. coli, yang dapat mengakibatkan gangguan imun.

Pemberian probiotik pada anak kini semakin mudah dengan adanya susu pertumbuhan anak Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus.

Morinaga mengandung tiga jenis probiotik yakni BB536 yang mendukung sistem imun dan mencegah infeksi saluran pernafasan; M-16V yang mencegah alergi pada anak dan menjaga kesehatan saluran pencernaan; dan M-63 yang berfungsi menjaga kesehatan saluran pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi tubuh, sehingga daya tahan tubuh anak siap semenjak dini. Ketiganya dikenal dengan istilah Triple Bifidus.

Kelebihannya lagi, Morinaga Platinum MoriCare Zigma dengan Triple Bifidus mengandung lebih banyak Alfa-Laktalbumin yaitu asupan gizi menyerupai ASI dan lebih tinggi kolin, AA-DHA, Omega 3 &6 sehingga baik untuk daya ingat anak, serta mendukung perkembangan otak dan memori anak.

morinaga gum terbaru jan 2021

Berkat gabungan kandungan Probiotik Triple Bifidus, Prebiotik GOS,  Laktoferin, dan vitamin lengkap di dalamnya, Morinaga Platinum menjadi susu pertumbuhan anak terbaik yang bisa dipilih orang tua, khususnya di tengah pandemi saat ini.

Jangan biarkan penyakit menyerang kebahagiaan Si Kecil. Memberikan nutrisi yang tepat serta melakukan protokol kesehatan dengan tepat dan benar, menjadi langkah tepat untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Penulis: Firda Fitri Yanda/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas