Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
kalbe-health-corner

Mau Tetap Fit di Tengah Jadwal yang Padat? Konsumsi 5 Jenis Minuman Berbahan Alami Ini!

Agar tetap sehat di tengah jadwal yang padat, yuk mulai konsumsi 5 jenis minuman di bawah ini, salah satunya air kelapa asli. Ada banyak khasiatnya!

BizzInsight
zoom-in Mau Tetap Fit di Tengah Jadwal yang Padat? Konsumsi 5 Jenis Minuman Berbahan Alami Ini!
Shutterstock
Di tengah jadwal padat, kamu bisa konsumsi 5 jenis minuman berbahan alami di bawah ini, salah satunya adalah air kelapa asli. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktivitas masyarakat mulai kembali padat di awal tahun 2023 ini.  Apalagi, kini sebagian dari kita sudah mulai kembali bekerja dari kantor alias work from office (WFO). 

Kesibukan yang perlahan kembali intens ini menuntut kita untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar tidak mudah sakit. Karenanya, jangan sampai rutinitas yang padat malah membuat kamu lupa menjaga kesehatan!

Di sela-sela kesibukan, kamu dapat menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan beberapa hal seperti memenuhi asupan vitamin dan cairan tubuh.

Untuk kamu yang super sibuk, salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan virus atau bakteri adalah mengonsumsi berbagai jenis minuman dari bahan alami, terutama yang mengandung elektrolit. 

Minuman dengan kandungan elektrolit ini bermanfaat dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat sibuk beraktivitas. 

Agar tetap sehat di tengah jadwal yang padat, yuk mulai konsumsi 5 jenis minuman di bawah ini sebagai teman kerjamu!

1)  Kunyit asam

BERITA TERKAIT

Kunyit asam adalah minuman tradisional atau jamu yang terbuat dari racikan kunyit dan asam jawa. Minuman ini punya banyak khasiat, salah satunya adalah sebagai antioksidan. 

Mengutip situs resmi Kemenkes, antioksidan yang terkandung di dalam kunyit bermanfaat menurunkan risiko terjadinya kerusakan sel di dalam tubuh

Karenanya dengan mengonsumsi minuman kunyit asam, tubuhmu pun dapat terlindungi dari paparan radikal bebas.

2)  Teh hijau

Sumber antioksidan lain adalah teh hijau, yang juga punya beragam khasiat. Selain sebagai antioksidan, minuman ini juga bermanfaat untuk membakar lemak, mencegah bau mulut tidak sedap, mencegah penyakit hati, dan masih banyak lagi. 

Teh hijau juga bisa membantu kamu menjaga kesehatan kulit, mengatur tekanan darah dan meningkatkan kesehatan otak. 

Dengan berbagai khasiat tersebut, mengonsumsi teh hijau juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi kamu di tengah kesibukan. 

3)  Wedang jahe

Apakah kamu seorang pecinta wedang jahe?  Kalau begitu, minuman yang satu ini sangat cocok untuk menemani kamu di tengah kesibukan! 

Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, senyawa gingerol yang terdapat dalam wedang jahe akan memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin. 

Selain berkhasiat menghangatkan, minuman ini ternyata juga bermanfaat mengurangi peradangan, mengatasi masalah pernapasan dan memperbaiki sirkulasi darah. 

4)  Jus buah bit

Buah bit punya julukan superfood dengan manfaatnya yang begitu beragam untuk kesehatan tubuh.

Jenis buah ini mengandung sejumlah nutrisi  yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh seperti vitamin C, folat, vitamin B6, magnesium, kalium, fosfor, mangan dan besi.

Dengan metode penyajian sebagai jus buah, tentu minuman ini tidak menyita waktu lama untuk dikonsumsi di sela-sela jadwal yang padat.

5)  Air kelapa

Apakah kamu juga penggemar air kelapa? Menyegarkan dan mudah ditemukan, air kelapa memang cukup digemari masyarakat Indonesia.

Selain rasa yang menyegarkan, air kelapa ternyata punya beragam khasiat yang dapat membawa kebaikan untuk kesehatan tubuh. 

Beberapa manfaat air kelapa adalah mengatasi berbagai keluhan yang sering mengganggu di tengah kesibukan, seperti keluhan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan mengontrol tekanan darah tinggi.

Air kelapa juga mengandung antioksidan dan asam amino yang sangat berguna untuk membantu tubuh meningkatkan antibodi terhadap virus atau bakteri. Selain itu, kandungan elektrolit di dalam air kelapa juga bermanfaat menggantikan cairan tubuh.

bizzinsight kalbe hydro coco
Hydro Coco, minuman air kelapa asli diproduksi oleh KALBE Nutritionals, perusahaan yang ahli di bidang kesehatan dan nutrisi, kaya nutrisi, tinggi serat, dan rendah kalori, yang akan membantu kamu menjaga daya tahan tubuh di tengah aktivitas yang sibuk.

Nah, sekarang kamu tidak perlu repot-repot pergi ke tukang jual kelapa untuk mendapatkan manfaat dari air kelapa. Karena, Hydro Coco, minuman air kelapa asli, diproduksi oleh KALBE Nutritionals, perusahaan yang ahli di bidang kesehatan dan nutrisi, kaya nutrisi, tinggi serat, dan rendah kalori, yang akan membantu kamu menjaga daya tahan tubuh di tengah aktivitas yang sibuk.

Dengan komposisi Air Kelapa alaminya, Hydro Coco bermanfaat mencegah dehidrasi dan menjaga cairan tubuh, membantu menjaga imun tubuh, melindungi tubuh dari virus dan bakteri, membersihkan usus dari zat berbahaya, menyegarkan tubuh, hingga memperbaiki mood!

Selain itu, Hydro Coco juga memiliki kandungan elektrolit alami, vitamin A, C, dan E, dan kandungan vitamin B3, sehingga minuman dari air kelapa alami ini dapat menggantikan cairan tubuh secara efektif dan membuat kamu lebih mudah fokus  di tengah kesibukan.

Hydro Coco tersedia dalam empat jenis kemasan, yakni 250 ml, 330ml, 500ml, 1000ml, yang praktis untuk dibawa kemana saja, termasuk ke tempat kerja.

Tidak perlu lagi khawatir bakal drop di tengah kesibukan sehari-hari, karena ada Hydro Coco, air kelapa asli kaya nutrisi untuk jaga imun tubuh sehari-hari!

Penulis: Matheus Elmerio | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas