Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
kalbe-health-corner

Belum Tahu Berbuka Puasa dengan Apa? Yuk Simak 5 Menu Kreasi Ini!

Hydro Coco dapat menghidrasi tubuh yang kekurangan cairan setelah seharian berpuasa. Tak hanya sehat dan praktis, Hydro Coco diproduksi secara terstan

BizzInsight
zoom-in Belum Tahu Berbuka Puasa dengan Apa? Yuk Simak 5 Menu Kreasi Ini!
Shutterstock
Salah satu menu berbuka puasa yang sudah menjadi tradisi turun temurun dan tak boleh dilewatkan adalah air kelapa 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah hampir seminggu umat Muslim berpuasa. Makin hari tentunya makin banyak makanan dan minuman yang perlu disiapkan untuk sahur maupun berbuka. Apalagi jika teman atau kerabat datang ke rumah untuk berbuka puasa bersama.

Salah satu menu berbuka puasa yang sudah menjadi tradisi turun temurun dan tak boleh dilewatkan adalah air kelapa. Air kelapa kerap dijadikan pilihan karena kaya akan nutrisi baik untuk menjaga imun tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Air kelapa pun menjadi salah satu bahan alami dengan berbagai manfaat untuk tubuh karena mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. 

Berkat kandungan nutirisinya, air kelapa bermanfaat untuk merehidrasi tubuh dan menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Tak hanya itu, air kelapa juga dapat menyegarkan tubuh serta menjaga imun tubuh. 

Dengan mengonsumsi air kelapa, kamu akan merasa kembali segar saat berbuka puasa dan dapat beribadah dengan khusyuk tanpa takut mengalami dehidrasi.

Mengonsumsi air kelapa pun tidak akan terasa membosankan, karena ada berbagai kreasi menu takjil untuk berbuka yang bisa dibuat dari bahan alami satu ini. 

Enggak mau ribet? Yuk, cek 5 rekomendasi menu kreasi untuk berbuka puasa yang bisa dibuat menggunakan Hydro Coco, air kelapa asli yang kaya nutrisi. 

BERITA TERKAIT

Fruit infused coconut water

Minuman nikmat dari air kelapa satu ini gampang dibuat sambil menanti berbuka puasa. Kamu bisa menyiapkan bahannya dengan mudah, yaitu, Hydro Coco, daging buah kelapa, stroberi, biji selasih, daun mint, dan lemon.

Pertama-tama, cuci bersih daun mint, buah stoberi dan  lemon.  Lalu, kamu hanya perlu mencampurkan semuanya dalam satu wadah. Simpan di lemari es selama 4 sampai 6 jam sebelum berbuka dan fruit infused coconut water siap untuk disajikan! 

Es jeruk kelapa muda

Es jeruk kelapa muda cukup mudah dibuat sebagai menu andalan berbuka puasa. Menu yang kerap ditemui di restoran ini terbuat dari air kelapa berpadu dengan asam segar jeruk. 

Air kelapa Hydro Coco tentunya menjadi bahan utama untuk menu minuman ini. Lalu, tambahkan perasan jeruk nipis dan jeruk medan untuk kombinasi rasa segar yang lebih mantap. Kamu juga bisa menambahkan es batu dan nata de coco untuk menambah tekstur dalam kesegaran minuman ini.

Smoothie hijau dengan air kelapa

Smoothie dari buah-buahan dan sayuran hijau yang dikombinasikan dengan air kelapa bisa jadi alternatif menu berbuka yang sehat serta cocok untuk kamu yang ingin berbuka dengan lebih kenyang. 

Beberapa jenis sayur dan buah hijau yang cocok dikombinasikan dengan air kelapa adalah apel hijau, kiwi, jeruk nipis, bayam, dan brokoli. 

Kamu bisa membuat menu smoothie ini dengan mencampur Hydro Coco beserta semua bahan dengan es batu dan memblendernya. Setelah dirasa cukup halus, sajikan langsung untuk dinikmati bersama keluarga saat momen berbuka puasa!

Es sarang burung kelapa muda

Takjil es sarang burung juga cukup digemari oleh keluarga sebagai menu berbuka puasa. Ternyata, menu yang satu ini juga cocok untuk dikreasikan dengan air kelapa asli, lho!

Cara membuatnya pun mudah, cukup siapkan air kelapa Hydro Coco sebagai cairan utama, jelly, serta sirup rasa buah, kemudian campurkan ketiga bahan tersebut dalam satu wadah. Biar makin mantap, kamu juga bisa menambahkan es batu dan biji selasih sesuai selera!

Puding kelapa

Tak hanya dikreasikan sebagai minuman, air kelapa juga bisa menjadi bahan utama untuk membuat puding kelapa. Menu ini sangat pas untuk dinikmati sebagai makanan kecil saat berbuka karena rasanya yang manis dan segar. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah air kelapa Hydro Coco, daging kelapa, puding instan tanpa rasa, gula pasir, dan perasan jeruk. Aduk semua bahan menjadi rata dan rebus di dalam satu wadah. Selanjutnya, tambahkan daging kelapa ke dalam puding dan letakkan dalam cetakan puding. Dinginkan selama kurang lebih enam jam di lemari es dan puding siap disajikan!

Nah, itulah lima menu kreasi berbuka puasa dengan bahan air kelapa yang bisa kamu coba di rumah. Dengan Hydro Coco, membuat kreasi menu berbuka puasa pun jadi lebih praktis bukan?

Hydro Coco tersedia dalam empat jenis kemasan, yakni 250 ml, 330ml, 500ml, 1000ml. Cukup tuang dari kemasannya, dan kamu bisa mendapatkan segala manfaat serta kebaikan dari kandungan air kelapa asli. 

Selain terbuat dari air kelapa asli, minuman ini juga dilengkapi dengan kandungan elektrolit alami, vitamin A, C, dan E, dan kandungan vitamin B3. Kandungan alami air kelapa Hydro Coco juga ampuh melindungi tubuh dari berbagai virus dan bakteri serta meningkatkan imunitas tubuh. 

Dengan berbagai manfaatnya, Hydro Coco dapat menghidrasi tubuh yang kekurangan cairan setelah seharian berpuasa. Tak hanya sehat dan praktis, Hydro Coco diproduksi secara terstandar dan terjamin kualitasnya oleh KALBE Nutritionals. Jadi, kandungan nutrisi dan rasanya tetap terjaga dengan maksimal.

Dengan air kelapa kaya nutrisi Hydro Coco, berbagai macam menu buka puasa tak hanya jadi lebih nikmat dan menyegarkan, tetapi juga membantu menjaga kondisi tubuhmu sepanjang hari!

Penulis: Muh. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas