Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hadapi Covid-19, Menteri ATR/BPN Ajak Jajarannya Tetap Optimistis

Oleh karena itu, Selasa (31/3/2020), Sofyan Djalil mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Hadapi Covid-19, Menteri ATR/BPN Ajak Jajarannya Tetap Optimistis
Kementerian ATR/BPN
Selasa (31/03/2020), Sofyan A. Djalil mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimistis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah kasus Corona Virus Disease (Covid-19) terus bertambah. Hingga Selasa (13/4/2020) ini, menurut Worldometer, di seluruh dunia jumlahnya telah mencapai 1.862.248 kasus.

Sedangkan di hari yang sama di Indonesia menurut juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, terdapat 4.557 kasus.

Keadaan tersebut juga disadari oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil.

Oleh karena itu, Selasa (31/3/2020), Sofyan mengimbau jajarannya untuk tetap tenang dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

Selain itu Sofyan juga mengimbau agar selalu mengikuti petunjuk Pemerintah untuk pencegahan maksimal dan setelahnya bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berikut adalah pesan Menteri ATR/Kepala BPN kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN:

Saudara-saudari, insan Kementerian ATR/BPN yang terhormat,

Seluruh dunia sedang menghadapi musibah Virus Corona. Berbagai negara merespon dengan kebijakan yang sedikit berbeda satu sama lain.

Ada yang cukup rileks seperti Brazil; ada yang dengan lockdown sangat ketat; dan kebanyakan negara (termasuk Indonesia) yang mengadopsi kebijakan kombinasi, antara social distancing (tidak kumpul-kumpul banyak orang), physical distancing (jaga jarak antar orang); work from home(kerja/ibadah di rumah) dan jika perlu, karantina/pembatasan lokal terbatas.

Virus corona sebenarnya adalah sejenis flu yang bisa dicegah dan yang terpapar pada umumnya bisa sembuh sendiri (yang penting daya tahan tubuh kuat). 

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas