Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Pasangan yang Orgasme Cenderung Bagikan Informasi Penting

Sebuah penelitian terbaru menunjukan, bahwa setelah mengalami orgasme, orang-orang cenderung berbagi informasi penting

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pasangan yang Orgasme Cenderung Bagikan Informasi Penting
awesomeyourlife.com

TRIBUNNEWS.COM – Bukan saja baik bagi hubungan seksual Anda, nyatanya orgasme juga membuat Anda dan pasangan dapat berkomunikasi lebih lancar.

Sebuah penelitian terbaru menunjukan, bahwa setelah mengalami orgasme, orang-orang cenderung berbagi informasi penting dengan pasangannya. Komunikasi tersebut terbangun karena adanya hormon yang disebut oxytocin atau yang lebih dikenal sebagai hormon cinta.

"Komunikasi setelah berhubungan seksual, lebih dihubungkan pada kepuasan dalam sebuah hubungan dan aktivitas seksual," ujar Amanada Denes, assistant professor di The University of Connecticut,
sekaligus ketua penulis penelitian.

"Untuk itu, obrolan di atas tempat tidur (pillow talk) memiliki peran lebih penting dalam mengontrol intimasi," tambahnya.

Diketahui, tingkat hormon oxytocin akan "membanjiri" otak seseorang sesaat setelah orgasme terjadi. Kenaikan oxytocin dapat meningkatkan kejujuran, serta menghilangkan rasa tak aman, dengan kata lain mengurangi tingkat cortisol atau hormon stres.

Hasil penelitian ini juga menyebutkan bahwa konsumsi alkohol dapat berimbas sebaliknya dari efek orgasme.

"Oxytocin itu seperti pengangkat, sedangkan alkohol seperti penurun. Jadi tak heran yang timbul justru perilaku kebalikan, yakni kebohongan atau kalimat yang tak ingin disampaikan," ujar Tamara Afifi, seorang profesor dari University of Iowa sekaligus rekan penulis penelitian. Efek buruk komunikasi akan bertambah parah saat seseorang mengkonsumsi alkohol sebelum berhubungan intim.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas