Tribun Kesehatan

Susu Kental Manis Beda dengan Krimer Kental Manis

Gula dalam susu kental manis bukanlah sesuatu yang harus ditakuti dan gula dalam susu kental manis dibutuhkan untuk mencegah kerusakan produk.

Editor: Eko Sutriyanto
Susu Kental Manis Beda dengan Krimer Kental Manis
Kompas
Ilustrasi susu kental manis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PKGK FKM UI), Ir Ahmad Syafiq MSc PhD angkat bicara terkait susu kental manis.

Ia menyebutkan bahwa susu kental manis memiliki kadar protein yang relatif lebih tinggi dibanding jenis lainnya dalam kategori Susu Kental.

Susu kental manis juga dinilai mempunyai kualitas gizi yang hampir setara dengan susu lainnya.

Yang membedakan antara susu kental manis dengan produk susu lainnya seperti cair mau pun bubuk hanya terletak pada  jumlah kandungan susu.

“Sama saja dari segi kualitas, meskipun secara jumlah kandungan susu berbeda. Perlu diingat bahwa semua jenis makanan saling melengkapi,” katanya dalam  keterangan pers, Sabtu (14/7/2018).

 Ia menyebut tidak ada makanan atau minuman tunggal yang mampu memenuhi kebutuhan gizi seseorang.

Baca: KPAI Sebut Dua Lembaga Ini Abaikan Kesalahan Persepsi Tentang Kandungan Susu Kental Manis

Siapa saja boleh mengonsumsi susu kental manis dalam jumlah tidak berlebihan.

“Namun susu kental manis tidak cocok untuk bayi dan perlu juga diperhatikan bahwa kebutuhan pertumbuhan anak perlu konsumsi protein hewani yang cukup. Sehingga diperlukan asupan protein dari sumber hewani,” ujar Ir. Ahmad.

Ia menegaskan bahwa gula dalam susu kental manis bukanlah sesuatu yang harus ditakuti dan gula dalam susu kental manis dibutuhkan untuk mencegah kerusakan produk.

Produk dipasteurisasi dan dikemas secara kedap (hermetis).

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas