Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pileg 2019

Tips Buat Para Caleg untuk Menghadapi Kekalahan di Pileg 2019

Pemungutan suara merebut kursi di DPR (Pileg) digelar besok, Rabu (17/4/2019). Para calon legislatif (caleg) harap-harap cemas.

Tips Buat Para Caleg untuk Menghadapi Kekalahan di Pileg 2019
KPU
Berikut panduan tata cara mencoblos pada Pemilu 2019 yang akan dihelat pada Rabu (17/4/2019) lusa. Perhatikan agar suaramu sah! 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Pemungutan suara merebut kursi di DPR (Pileg) digelar besok, Rabu (17/4/2019). Para calon legislatif (caleg) harap-harap cemas.

Para caleg yang tidak mendapatkan suara alias kalah dalam kompetisi tersebut dikhawatirkan mengalami masalah psikologi. Misalnya stres atau bahkan lebih parah dari itu. 

Patricia Yuannita seorang psikolog menyebutkan tidak hanya saat pileg, untuk menghindari gangguan psikologi ketika mengetahui dirinya kalah adalah menghargai perjuangan diri sendiri.

Menghargai diri sendiri ini penting untuk membangkitkan kembali semangat di dalam diri dan mengiklaskan yang terjadi.

“Ini gak cuma di pemilu tapi di yang lainnya juga, yang penting sudah berusaha dulu,” kata Patricia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/4/2019).

Step-nya ikhlas menerima dan berterima kasih kepada diri sendiri saya berusaha sekeras ini untuk memenangkan,” papar Patricia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (16/4/2019).

Suasana positif di dalam diri kita sangat dipengaruhi oleh diri sendiri sehingga bisa mengantisipasi automatic negative thoughts (ANT) atau potensi negatif di dalam diri.

“Sehingga seharusnya kita bisa mensiasati karena kita punya otonomi diri sendiri untuk mengatur emosi kita,” ungkap Patricia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pileg 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas