Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lima Strategi Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Strategi ini disusun melalui proses penilaian dan diagnosis yang komperhensif, hingga menetukan prioritas kegiatan yang dilakukan.

Lima Strategi Pemerintah Turunkan Angka Stunting
istimewa
Forum sosialisasi program Generasi Bersih dan Sehat (Genbest) sebagai bagian dari strategi nasional untuk percepatan penurunan angka stunting dan pencegahanya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah telah menyusun 5 strategi nasional untuk percepatan penurunan angka stunting dan pencegahanya.

Strategi ini disusun melalui proses penilaian dan diagnosis yang komperhensif, hingga menetukan prioritas kegiatan yang dilakukan.

Pilar pertama dalam program ini adalah komitmen dan visi kepemimpinan.

Langkah ini untuk memastikan pencegahan stunting menjadi prioritas pemerintah danmasyarakat​di semua tingkatan.

Komitmen dan visi Presiden dan​Wakil Presiden terhadap Percepatan Pencegahan Stunting diharapkan akan mengarahkan, mengkoordinasikan, dan memperkuat strategi, kebijakan, dantarge pencegahan stunting.

Presiden Joko Widodo menyatakan untuk mewujudkan SDM yang mampubersaing di lingkungan Regional dan Global diperlukan manusia-manusia yang sehat dan kuat.

Untuk mewujudkan itu Presiden berkomitmen menurunkan angka stunting di Indonesia.

“Namun, untuk mencetak SDM yang pintar dan berbudi pekerti luhur harus didahului oleh SDM sehat dan kuat, Kita turunkan angka stunting sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang premium”, ungkap Jokowi dalam pidatonya dalam Sidang Bersama DPR dan DPD, di Jakarta (16/8/2019).

Pilar Kedua dalam Strategi Percepatan Penurunan Angka Stunting adalah Kampanye Nasional dan Komunikasi Perubahan Perilaku.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas