Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Selain Tabir Surya, Ada Buah yang Dapat Melindungi Kulit Dari Efek Buruk Paparan Sinar Matahari

Saat beraktivitas di luar ruangan kebanyakan dari kita akan menggunakan tabir suryua untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain Tabir Surya, Ada Buah yang Dapat Melindungi Kulit Dari Efek Buruk Paparan Sinar Matahari
officemagazine.ru
Ilustrasi tabir surya untuk kulit 

TRIBUNNEWS.COM - Saat beraktivitas di luar ruangan kebanyakan dari kita akan menggunakan tabir suryua untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tapi selain memakai tabir surya, sebetulnya ada hal lain yang bisa dilakukan, yaitu menjaga kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Beberapa makanan dikatakan mengandung nutrisi yang membantu kulit untuk menjaga dan memperbaiki kulit dari kerusakan.

Melansir Mirror, Senin (26/8/2019), Amanda Von Dem Hagen, spesialis kulit di Glo Skin Beauty UK, menjelaskan, “Sementara salad bukanlah pengganti sunblock, beberapa makanan khususnya dapat menambah perlindungan bagian dalam terhadap sengatan matahari dan kerutan pada tingkat sel.

Baca: Petani di Ogan Komering Ilir Dibakar Saat Lagi Mengaso di Ayunan, Pelakunya Istri yang Sakit Jiwa

Baca: Ibu Rumah Tangga Rentan Dilanda Stres, Ini Tanda-tandanya

“Ada begitu banyak komponen yang bisa Anda konsumsi dari makanan yang membawa efek perlindungan berbeda. Sebagian besar mekanisme berhubungan dengan antioksidan, senyawa anti-penuaan dalam makanan yang memerangi kerusakan kulit dengan cara yang berbeda.

“Karotenoid adalah antioksidan yang memberi pigmen pada buah dan sayuran berwarna oranye dan merah dan dikenal dengan nama likopen, lutein, dan beta karoten.

"Karotenoid bersama resveratrol dalam anggur merah dan asam ellagic dalam beri menawarkan perlindungan matahari alami pada kulit.

“Makanan nabati seperti wortel, tomat dan bayam bertindak seperti pelindung ajaib yang merawat kulit begitu mereka berada di dalam tubuh.

“Mereka melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan, kerusakan kulit akibat sinar matahari dan mencegah peradangan dan penyakit arteri sebagai manfaat sampingan.

Berikut adalah 5 makanan yang dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas