Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Diabetes BersamaDia

Hari Diabetes Sedunia, Mari Lawan Diabetes Bersama Diabetasol

Memperingati Hari Diabetes Sedunia setiap tanggal 14 November , Diabetasol yang merupakan pemimpin pasar dalam kategori pangan nutrisi untuk diabetes

Hari Diabetes Sedunia, Mari Lawan Diabetes Bersama Diabetasol
Medical News Today
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Memperingati Hari Diabetes Sedunia setiap tanggal 14 November, Diabetasol yang merupakan pemimpin pasar dalam kategori pangan nutrisi untuk diabetes, mengajak masyarakat Indonesia untuk secara bersama-sama melawan diabetes dengan cara pengaturan pola makan, konsultasi dengan tenaga medis, olahraga, serta minum obat yang diperlukan.

Adapun berbagai kegiatan ini dilakukan Diabetasol di sepanjang November 2019, melalui platform online dan on-ground di berbagai daerah di Indonesia.

Kiki Maria Sembiring, Group Business Unit Head of Special Needs Nutrition Kalbe Nutritionals menegaskan peran Diabetasol sejak diluncurkan pada 1996 sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes untuk membantu mereka mengatur pola makan harian.

Baca: 8 Kebiasaan Buruk yang Dapat Meningkatkan Resiko Diabetes di Usia Muda, Waspada Bagi Remaja!

“Ini adalah wujud komitmen Diabetasol yang merupakan pemimpin pasar dalam kategori pangan nutrisi diabetes untuk melawan Diabetes Melitus di Indonesia secara konsisten setiap tahunnya. Pada tahun ini, Diabetasol melakukan kampanye “Lawan Diabetes Bersama Dia”. “Bersama Dia” di sini mengandung makna mengajak semua pihak terkait diabetes untuk melakukan kontribusi bersama melawan diabetes, mulai dari keluarga, teman, tenaga medis, dan kami sebagai total solusi nutrisi diabetes yang selalu menemani penyandang diabetes mengatur pola makan sehat. Hal ini sejalan dengan tema World Diabetes Day 2019 secara global yaitu Keluarga dan Diabetes,” papar Kiki.

Sebagai total solusi nutrisi bagi penyandang diabetes, Diabetasol mendukung pelaksanaan Hari Diabetes Sedunia dan Bulan Diabetes Dunia 2019 yang memiliki fungsi utama sebagai kampanye untuk menyadarkan masyarakat akan dampak diabetes bagi keluarga danmempromosikan peran keluarga dalam pengelolaan, perawatan dan edukasi mengenai diabetes.

Baca: Tanda-tanda Diabetes Pada Anak: Kulit Leher Hitam dan Muntah-muntah

Tidak hanya itu, guna mendukung industri farmasi di Indonesia, PT Kalbe Farma menyatakan antusiasnya untuk meningkatkan nilai penjualan produk kesehatan Indonesia ke Myanmar senilai 16 juta USD.

Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Kesehatan dan Olahraga Myanmar sepakat untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bidang kesehatan.

Hari diabetes dunia 2019_
Stand Kalbe Farma pada Pameran Pembangunan Kesehatan 2019 di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (7/11/2019). Pameran ini menghadirkan berbagai komponen pembangunan kesehatan nasional seperti alat-alat kesehatan, pabrik obat dan makanan tersebut untuk menyampaikan informasi, edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat.

Di Hari Diabetes Sedunia ini, Kalbe Farma bersama Diabetasol terus aktif menyuarakan pentingnya kesehatan masyarakat Indonesia, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran akan diabetes.

Dari Toba sampai Timika akan menjadi saksi perlawanan terhadap diabetes yang menggema dari seluruh Indonesia, bersama Diabetasol. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas