Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Tempo Scan Donasi Rp 17,5 Miliar untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia

Tempo Scan Group (TSG) akan memberikan bantuan donasi dengan total Rp 17,5 miliar untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan tersebut te

zoom-in Tempo Scan Donasi Rp 17,5 Miliar untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia
dok. Tempo Scan
Tempo Scan Donasi Rp 17,5 Miliar untuk Penanganan COVID-19 di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Tempo Scan Group (TSG) akan memberikan bantuan donasi dengan total Rp 17,5 miliar untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Bantuan tersebut terdiri dari dana yang telah disediakan Tempo Scan Group sebesar Rp 15 miliar dan tambahan donasi dari direksi, jajaran manajemen, dan karyawan/wati Tempo Scan Group dengan total Rp 2,5 miliar.

Presiden Direktur Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi mengatakan partisipasi dari Keluarga Besar Tempo Scan Group tersebut merupakan wujud nyata dari penjabaran core value perusahaan yaitu "Bertanggung Jawab" dan "Bermanfaat" terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perusahaan yang terkenal dengan produk hemaviton, bodrex, vidoran, MY BABY, Marina dan SOS itu menyadari, penyebaran COVID-19 saat ini terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Bukan hanya itu, penyebaran tersebut juga diiringi dengan bertambahnya angka kematian yang disebabkan oleh COVID-19.

Melihat angka penyebaran yang terus meningkat dan dampak negatif akan hal tersebut, Tempo Scan Group menyatakan pentingnya berkontribusi untuk membantu mengatasi COVID-19 di Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, bantuan donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk berbagai macam produk kesehatan, obat-obatan dan nutrisi yang didistribusikan secara bertahap. Hal tersebut dilakukan mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Adapun rincian bantuan yang akan diberikan berupa:

1. Rp 8 miliar dialokasikan untuk Rapid Test yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada BNPB serta kepada Instansi Pemerintah lainnya yang membutuhkan;

BERITA TERKAIT

2. Rp 7,5 miliar untuk penyediaan berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diperbantukan oleh Tempo Scan Group kepada para tenaga medis Indonesia khususnya yang berjuang dan bekerja di lini depan pada rumah sakit - rumah sakit di Indonesia;

3. Rp 2 miliar untuk produk-produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak-anak, hand sanitizers & disinfectants, sabun, floor cleaners, dan lainnya, yang akan diperbantukan Tempo Scan Group kepada para anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh COVID-19;

“Bantuan donasi tersebut kami rencanakan bisa terealisasikan secara bertahap dan kami usahakan untuk bisa dituntaskan pada awal bulan Mei 2020. Selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengan transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggung jawaban komitmen kami terhadap bantuan donasi tersebut. Kami sangat menyadari bahwa bantuan donasi dari Tempo Scan Group tersebut hanyalah bagian kecil dari apa yang dibutuhkan tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang harus menghadapi krisis wabah COVID-19 yang sangat memberatkan masyarakat," ujar Handojo S. Muljadi.

Semoga wabah virus COVID-19 dapat segera berakhir.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas