Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Dokter Sarankan Konsumsi Frozen Food Kalau Keadaan Terpaksa Saja

Kemudian kalau kepingin banget harus mengonsumsi frozen food seimbangkan juga dengan menambahkan makanan alami seperti sayur-sayuran.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dokter Sarankan Konsumsi Frozen Food Kalau Keadaan Terpaksa Saja
SURYA
Ilustrasi Nugget jamur 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Frozen food atau makanan setengah matang yang dibekukan seperti nugget banyak digemari karena rasanya yang gurih dan mudah memasaknya.

Tapi kalau kata dokter spesialis gizi, dr Yohannesaa Wulandaridari SpGK dari RS St. Carolus sebenarnya yang paling sehat adalah makanan dari bahan alami dan diolah langsung.

Sementara kalau frozen food mengandung pengawet dan bisa saja tidak fresh karena baru dikonsumsi setelah lama diproduksi padahal makanan harus segera dikonsumsi agar nutrisinya tidak menurun.

"Frozen food mungkin gak fresh benar atau higienis, kandungan nutrisinya beda dengan yang alami, yang makanannya baru diolah saat itu juga," ucap dr. Yohannessa saat live di instagram @rscarolusjakarta, Senin (15/6/2020).

Baca: Suka Gado-gado dan Sop, Aaron Evans Ketagihan dengan Makanan Indonesia

Baca: Beberapa Jenis Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Ulang karena Hasilkan Zat Racun, Nasi Salah Satunya

Kemudian kalau kepingin banget harus mengonsumsi frozen food seimbangkan juga dengan menambahkan makanan alami seperti sayur-sayuran.

"Betul ada beberapa keadan sulit keluar rumah frozen food bisa jadi alternatif tapi tetap seimbang makanan yang kita produksi sendiri," ungkap dr. Yohanessa.

BERITA TERKAIT

Namun dr. Yohannessa menyarankan lebih baik konsumsi kalau memang dalam keadaan saja, karena makanan frozen food biasanya bisa dibuat sendiri di rumah yang lebih terjamin cara produksinya.

"Kalau terpaksa saja makannya, harus tetap ada yang alami janga semua lauknya frozen tapi kalau terpaksa," pungkas dr Yohanessa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas