Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apresiasi Tenaga Medis

Apresiasi Tenaga Medis yang Telah Berjuang Melawan COVID-19

Sebagai garda terdepan, tenaga medis masih harus terus berjuang dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona. 

BizzInsight
Apresiasi Tenaga Medis yang Telah Berjuang Melawan COVID-19
Shutterstock

TRIBUNNEWS.COM – Sebagai garda terdepan, tenaga medis masih harus terus berjuang dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona. 

Penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Program Studi Magister Kedokteran Kerja Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (MKK FKUI) menunjukkan fakta, bahwa sebanyak 83% tenaga kesehatan di Indonesia telah mengalami burnout syndrome, yang secara psikologis sudah berisiko mengganggu kualitas hidup dan produktivitas kerja dalam pelayanan kesehatan. 

Tingginya risiko menderita burnout syndrome akibat stres yang luar biasa ini dapat mengakibatkan efek jangka panjang, salah satunya sistem imun yang menurun sehingga mengganggu kualitas pelayanan medis.

Enesis Group sangat mengapresiasi jasa para tenaga medis karena pekerjaan yang mereka lakukan tidaklah mudah dan memiliki risiko tinggi untuk terpapar virus corona.

Melalui Yayasan Enesis Indonesia, Enesis Group memberikan apresiasi dan perlindungan ekstra kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya berupa Amunizer Vit C 1000mg, Antis Hand Sanitizer, Kispray Anti Kuman dan Plossa Minyak Aromaterapi Eukaliptus untuk perlindungan dari virus COVID-19 dan Soffel Lotion Anti Nyamuk untuk perlindungan DBD.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan kepada Wakil Direktur RSUD Wangaya, Anak Agung Putra Dhyana oleh Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Ibu Elkana Lewerissa dan RSM Bali Nusra, Doddy Kurniawan di RSUD Wangaya. Penyerahan ini turut dihadiri oleh Dandim Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, dan Anya Geraldine, salah satu Key Opinion Leader Enesis Group.

enesis-180121-1

Elkana mengungkapkan bahwa kita semua berharap pandemi segera berakhir dan sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan tenaga medis selama ini kita memberikan Amunizer Vitamin C dan Antis Hand Sanitizer agar tenaga medis terus terlindungi. “Ini adalah bentuk terima kasih dari Enesis Group untuk tenaga medis, kita bersama-sama juga dapat mengapresiasi dengan cara sederhana yaitu tetap patuh pada protokol kesehatan ini agar melindungi diri sendiri dan keluarga” ujar Elkana.

enesis-180121-2

Ini bukan pertama kalinya Enesis Group memberikan apresiasi kepada tenaga medis, Enesis Group telah memberikan 5000 paket Amunizer Vitamin C kepada tenaga medis di Surabaya, lalu memberikan Adem Sari Ching Ku Vit C Tinggi ke rumah sakit di 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas