Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indonesia Cukup Sukses Dalam Penanganan Covid-19 kata dr Efriadi Ismail Sp.P

Guna ikut menangani pandemi Covid-19 agar cepat berakhir, penting untuk mendukung program Vaksinasi Berkelanjutan yang kini sedang dikebut

Indonesia Cukup Sukses Dalam Penanganan Covid-19 kata dr Efriadi Ismail Sp.P
Dok. pribadi
Para pembicara di Ngobras (Ngobrol Cerdas) yang mengusung tema “Dukung Vaksinasi Keberlanjutan Demi Indonesia Pulih” menghadirkan narasumber dr. Efriadi Ismail Sp.P selaku Ketua Tim Dokter RSDC Wisma Atlet Jakarta, dan pengamat kebijakan publik Saiful S.H. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna ikut menangani pandemi Covid-19 agar cepat berakhir, penting untuk mendukung program Vaksinasi Berkelanjutan yang kini sedang dikebut oleh Pemerintah.

Hal tersebut menjadi materi pokok dari acara Ngobras (Ngobrol Cerdas) dengan mengusung tema “Dukung Vaksinasi Keberlanjutan Demi Indonesia Pulih” menghadirkan narasumber dr. Efriadi Ismail Sp.P selaku Ketua Tim Dokter RSDC Wisma Atlet Jakarta, dan pengamat kebijakan publik Saiful S.H.

Diungkapkan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Saiful S.H., perlu diketahui meluasnya pandemi Covid-19 ke seluruh dunia, membawa dampak aktifitas ekonomi lamban dan melemah literasi keuangan, kesehatan dan lainnya.

“Karenanya Program Vaksinasi Berkelanjutan harus tetap berjalan demi Indonesia bangkit, tentunya semua harus ikut berpartisipasi,” tutur Saiful S.H.

“Mulai dari kepala negara, Nakes, TNI, Polri, akademisi, tokoh tokoh inspiratif, pengusaha, swasta dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar pengamat dan kebijakan publik yang juga akrab dikenal sebagai Mr Bejo ini.

Apalagi, menurut Indonesia economic prospect World Bank, dengan adanya vaksinasi ini, maka ekonomi akan bangkit di tahun 2021.

“Seperti telah ditegaskan Presiden Joko Widodo, yang disampaikan saat acara KTT 21 Mei 2021, beliau menyampaikan, bahwasanya dunia akan pulih dan aman dari pandemi Covid-19, Jika semua negara lain yang terkontaminasi Covid19 ini juga sudah pulih,” jelas Saiful.

“Tentunya untuk mendukung penanganan Covid-19 perlu didukung dengan pembangunan infrastrutur ketahanan kesehatan, dukungan peran media terkait program vaksinasi dengan menghindari berita hoax, serta prioritaskan vaksin untuk tenaga pendidik,” urai Saiful.

Sementara itu, dr. Efriadi Ismail Sp.P., sekaligus Ketua Tim Dokter RSDC Wisma Atlet Jakarta menyatakan, pentingnya vaksin ini buat kita supaya merata.

“Di awal Februari lalu ada 5000 pasien Covid-19 yang dirawat di Wisma Atlet, lalu menyusut hingga menjadi 900-an pasien, namun setelah pasca Lebaran meningkat lagi menjadi sekitar 1.300-an pasien,” jelas dr. Efriadi yang sudah 1.5 tahun lebih bertugas di Wisma Atlet, Jakarta.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas