Tribun Kesehatan

WFH Bikin Kerutan Wajah Makin Banyak? Injectable Treatment Bisa Jadi Solusi

Sejak pandemi, masyarakat Indonesia khususnya perempuan, semakin mempedulikan kesehatan dan penampilannya

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
WFH Bikin Kerutan Wajah Makin Banyak? Injectable Treatment Bisa Jadi Solusi
capture zoom meeting
Virtual Press Conference dan talkshow bertajuk '#StepUpYourBeauty ZPT Aesthetic Summit 2021', Kamis (2/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tuntutan pekerjaan yang sangat tinggi dan rutinitas yang begitu padat tentunya dapat membuat seseorang merasa stress.

Terlebih di masa pandemi virus corona (Covid-19) yang mendorong banyak orang harus bisa melakukan semua aktivitas di dalam rumah termasuk bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

Hal ini tentunya dapat meningkatkan stress dan memunculkan kerutan pada wajah, mulai dari kerutan dekat mata hingga dahi.

Kerutan ini bahkan membuat banyak orang cenderung merasa tidak percaya diri.

Mereka pun kini mulai rajin memperhatikan kesehatan kulit, mulai dari rajin menggunakan produk skincare hingga melakukan treatment di klinik kecantikan.

Dokter Kecantikan di Miracle Aesthetic Clinic, dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM mengatakan bahwa pandemi telah mengubah mindset banyak orang, khususnya kaum perempuan yang kini lebih concern pada penampilan maupun kesehatan tubuhnya.

Baca juga: Ini Manfaat Suplemen Kolagen Buat Kecantikan Kulitmu

"Sejak pandemi, masyarakat Indonesia khususnya perempuan, semakin mempedulikan kesehatan dan penampilannya," ujar dr. Lanny, dalam Virtual Press Conference dan talkshow bertajuk '#StepUpYourBeauty ZPT Aesthetic Summit 2021', Kamis (2/12/2021).

Ia kemudian menyampaikan bahwa sebagian pasiennya justru memanfaatkan momen pandemi ini untuk mempercantik penampilannya.

"Meskipun memang jarang untuk bertemu tatap muka selama pandemi, beberapa pasien saya justru memanfaatkan waktu ini untuk terus meningkatkan kualitas penampilan," jelas dr. Lanny.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas