Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Perusahaan Induk Watsons Rilis Gerai Greener yang Bantu Kurangi Emisi Karbon

Perusahaan induk Watsons, A.S. Watson (ASW), dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-180, meluncurkan Greener Stores Global Framework.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Perusahaan Induk Watsons Rilis Gerai Greener yang Bantu Kurangi Emisi Karbon
Istimewa
Perusahaan induk Watsons, A.S. Watson (ASW), dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-180, meluncurkan Greener Stores Global Framework. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan induk Watsons, A.S. Watson (ASW), dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-180, meluncurkan Greener Stores Global Framework.

Transformasi ritel ini bertujuan agar gerai menjadi ramah lingkungan seperti mencapai pengurangan emisi karbon, penggunaan air, dan limbah tempat pemrosesan akhir, serta memperbesar skalanya dalam upaya kebaikan untuk mempercepat gerakan global menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

A.S. Watson mengoperasikan jaringan luas lebih dari 16.400 gerai di bawah 12 merek ritel di 29 pasar.

Meski pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, A.S. Watson tetap membuka 1.600 gerai baru.

Itulah mengapa membuat gerainya lebih hijau sangat penting dalam mempercepat kemajuan keberlanjutannya.

Baca juga: Survei Watsons: 50 Persen Wanita Asia Kurang Percaya Diri di Tempat Kerja

Baca juga: Produk-produk Sido Muncul akan Tersedia di Seluruh Gerai Global Watsons

Group Chief Operating Officer A.S. Watson Group, dan CEO A.S. Watson (Asia dan Eropa) Malina Ngai mengatakan, ini adalah visi untuk membuat setiap gerai menjadi gerai yang lebih hijau.

BERITA REKOMENDASI

"Kunci dari Greener Stores Global Framework kami adalah upaya untuk menginspirasi budaya berkelanjutan dalam operasi gerai ritel sehari-hari, melibatkan pelanggan dalam memilih produk dan gaya hidup yang lebih sustainable, mempercepat efisiensi energi dan energi terbarukan, meningkatkan penggunaan bahan yang bertanggung jawab dan pengalihan limbah," kata dia dalam siaran pers, Senin (25/4/2022).

Melalui Greener Stores Global Framework, A.S. Watson akan mengembangkan desain gerai yang meminimalisir dampak lingkungan pada siklus hidup, termasuk peningkatan penggunaan bahan yang dapat didaur ulang, mencari cara untuk meningkatkan efisiensi energi, mengurangi limbah, menghemat air, hingga cara pembuangan akhir.

Pertama Dibuka di Inggris

Green store pertama A.S. Watson adalah toko Superdrug di Pusat Perbelanjaan Serpentine Green Peterborough di Inggris yang dibuka Oktober lalu.

Gerai ini memiliki papan nama yang sepenuhnya dapat didaur ulang yang terbuat dari benang daur ulang dan botol plastik.

Ubin langit-langitnya juga terbuat dari bio-soluble mineral wool, tanah liat dan starch atau pati yang juga 100 persen dapat didaur ulang.

Gerai ini juga telah memperkenalkan beberapa fitur keberlanjutan termasuk sistem pendingin udara dengan tingkat efisiensi AAA, target pengelolaan sampah sebesar 5 persen ke tempat pemrosesan akhir, dan menggunakan pengurangan jumlah lampu LED di langit-langit yang menghasilkan penghematan listrik sebesar 37 persen.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas