Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RS Ciputra Tangerang Resmikan Gedung Baru

Gedung baru ini menambah kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 200 bed dengan berbagai kelas rawat inap.

Penulis: Sanusi
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RS Ciputra Tangerang Resmikan Gedung Baru
HO
Rumah sakit Ciputra Group telah beroperasi sejak 1 November 2011. Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang meresmikan pembukaan Gedung Extension pada Jumat, 16 Desember 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang meresmikan pembukaan Gedung Extension pada Jumat, 16 Desember 2022.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala DinKes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti.

Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, mengatakan bersyukur karena Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan terlebih pada saat pandemi Covid 19, khususnya di kabupaten Tangerang, dan Provinsi Banten.

Baca juga: Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Kulit Menurut Spesialis Dermatologi

"Rumah sakit ini merupakan rumah sakit Ciputra Group yang pertama, yang telah beroperasi sejak 1 November 2011, saat ini telah berusia 11 tahun, dan telah dikenal luas di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten,” ujar Budiarsa.

Gedung Extension ini terdiri dari 1 lantai semi basement, dan 4 lantai ke atas, dengan luas bangunan 11.500 meter persegi, menjadikan total luas bangunan rumah sakit sebesar 23.000 meter persegi termasuk gedung yang pertama.

Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dr. Ridwan Tjahjadi Lembong mengatakan, gedung baru ini menambah kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 200 bed dengan berbagai kelas rawat inap dari kelas standar hingga presidential suite.

Selain itu, gedung baru tersebut juga termasuk menambah jumlah ruang poliklinik termasuk poliklinik eksekutif, dan poliklinik ibu dan anak dengan akses tersendiri untuk mencegah penularan penyakit dari orang dewasa ke anak-anak, meningkatkan kapasitas unit layanan hemodialisis menjadi 40 mesin dengan ruang yang lebih nyaman dan luas, serta unit layanan fisioterapi dengan desain interior yang modern dan nyaman untuk rehab medik, olahraga dan kebugaran.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Direktur Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang dr. Margaretha menambahkan, dengan dibukanya gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan One Stop Medical Services yang mencakup layanan unggulan Women & Children Center, Trauma & Burn Center, Oncology Center, Kidney Center dan Digestive Center.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas