Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menhub Tinjau Danau Toba Untuk Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk meninjau rencana pengembangan infrastruktur transportasi

Menhub Tinjau Danau Toba Untuk Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Unggulan
Tribunnews.com/ Glery Lazuardi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau sejumlah pelabuhan di sekitar Danau Toba, Minggu (28/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk meninjau rencana pengembangan infrastruktur transportasi di Danau Toba, yang menjadi salah satu daerah prioritas untuk dikembangkan Pemerintah sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Dijadwalkan Menhub siang ini akan bertolak ke Danau Toba untuk meninjau langsung rencana pengembangan infrastruktur transportasi yang ada disana. Kementerian Perhubungan sangat mendukung program untuk mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan di Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Dari 10 kawasan Bali baru yang akan diwujudkan Pemerintah, terdapat empat kawasan yang menjadi prioritas untuk dikembangkan menjadi “Bali Baru” yaitu Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Danau Toba. Di Danau Toba, Menhub akan meninjau beberapa dermaga pelabuhan seperti di Pelabuhan Muara, Pelabuhan Ajibata dan Pelabuhan Ambarita.

Direncanakan pada hari Senin besok (29/7/2019), Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara dan dijadwalkan Menteri Perhubungan akan mendampingi Presiden dalam kunjungannya tersebut.

Kementerian Perhubungan terus melakukan perbaikan baik dalam aspek keselamatan maupun pelayanan pada transportasi penyebrangan yang ada di Danau Toba Seperti Pelabuhan Muara, Ajibata, Ambarita dan pelabuhan lainnya yang menjadi pelabuhan untuk masyarakat dan wisatawan menyeberang ke Pulau Samosir

"Disana Menhub juga akan meninjau kapal-kapal di pelabuhan penyebrangan untuk mengecek apakah sudah melakukan SOP dengan baik dan benar, sudah ada life jaket dan pendataan manifest yang jelas. Keselamatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan," ungkap Hengki.

Akan turut hadir mendampingi Menhub dalam kunjungan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan jajaran Pemerintah Daerah.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: FX Ismanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas