Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petani di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulteng Panen Perdana Pascabencana

Petani di Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan panen perdana, Senin (19/8/2019) siang.

Petani di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulteng Panen Perdana Pascabencana
TRIBUNPALU.COM/Muhakir Tamrin
Petani di Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan panen musim perdana, Senin (19/8/2019) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, SIGI - Petani di Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan panen perdana, Senin (19/8/2019) siang.

Panen perdana itu menjawab keresahan para petani di daerah itu yang sempat menghentikan aktivitas bertani karena bencana yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

Panen perdana dihadiri langsung oleh Bupati Sigi Muhamad Irwan, Direktur Digital Partnership Wahana Visi Indonesia Charli Hartono, dan puluhanperwakilan kelompok tani Desa Lolu.

Ada 2 komoditas yang ditanam petani di lahan yang sering selama 10 bulan terakhir, yakni jagung dan bawang merah.

"Untuk jagung ditanam pada lahan seluas 19,2 hektare, dan bawang merah seluas 10,2 hektare," jelas Director for Digital, Partnership and Innovation Wahana Visi Indonesia, Charlie Hartono.

Charlie sapaannya, mengatakan, salah satu kebutuhan petani di daerah itu pascagempa, adalah menghidupkan kembali mata pencaharian korban bencana.

Menurutnya, Desa Lolu merupakan salah satu desa yang memiliki potensi untuk bidang pertanian, maka Wahana Visi Indonesia berinisitif untuk mengembangkan kembali potensi desa tersebut di bidang pertanian.

"Komuditi yang telah dipilih tersebut adalah hasil asesment wahana visi dengan pemerintah kepala dinas pertanian, balai penyuluh pertanian, dan kelompok tani di Desa Lolu," jelas Charlie.

Halaman selanjutnya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas