Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menjaga Kompetensi Kerja Bidang Migas, PPSDM Migas Adakan Uji Sertifikasi

Demi memastikan dan memelihara kompetensi kerja bidang Migas di Indonesia, BPSDM-ESDM mengadakan Pelayanan Uji Kompetensi (Sertifikasi).

Editor: Content Writer
zoom-in Menjaga Kompetensi Kerja Bidang Migas, PPSDM Migas Adakan Uji Sertifikasi
dok. PPSDM Migas
Ilustrasi Uji Kompetensi (Sertifikasi) LSP PPT Migas. 

Demi memastikan dan memelihara kompetensi kerja bidang Migas di Indonesia, PPSDM Migas mengadakan Pelayanan Uji Kompetensi (Sertifikasi) LSP PPT Migas hingga 7 Juli 2018, yang tercatat diikuti sebanyak 5598 orang.

Beberapa Uji Kompetensi telah berhasil dilaksanakan. Pengujian itu diantaranya:

Uji Kompetensi Penanggulangan Bahasa H2S

Ditujukan untuk tingkat petugas, ujian ini merupakan program Implementasi kerja sama antara PPSDM Migas dengan PT PDSI. Tercatat sebanyak 19 orang mengikuti ujian ini yang telah dilaksanakan pada 30 Juni sampai 1 Juli 2018 di PDSI Cirebon.

Selain itu, ujian ini juga telah diadakan untuk menguji para petugas pada program reguler. Diikuti 5 orang, ujian ini diadakan pada 3-5 Juli 2018 di PPSDM Migas Cepu.

Uji Kompetensi Operasi Produksi

Ditunjukkan untuk operator, operator muda, operator Kepala dan Pengawas, ini merupakan ujian program regular yang diikuti 47 orang. Ujian ini sendiri telah dilaksanakan pada 3-5 Juli 2018 di PPSDM Migas Cepu.

BERITA TERKAIT

Selain itu, telah diadakan juga pengujian untuk peserta yang tergabung dalam program implementasi kerja sama antara PPSDM Migas dengan PT Pertamina Asset 1 Jambi. Diikuti 21 orang, ujian telah dilaksanakan pada 3-5 Mei 2018 di PT Pertamina Asset 1 Jambi.

Tak ketinggalan juga pengujian Kompetensi Operasi Produksi untuk para operator yang tergabung dalam program implementasi kerja sama antara PPSDM Migas dengan PT Powerindo. Diikuti 24 orang, pengujian telah dilakukan pada 4-6 Juli 2018 di TUK Medco E&P Indonesia Rimau Field.

Uji Kompetensi Operasi Pesawat Angkat, Angkut, dan Ikat Beban

Ditunjukkan untuk petugas Kran Mobil, Kran Putar Tetap, Kran Jembatan, Florklif, dan Juru Ikat Beban, ini merupakan ujian program regular yang diikuti 91 orang peserta. Ujian ini sendiri telah diadakan pada 3-5 Juli 2018 di PPSDM Migas Cepu.

Selain itu, telah diadakan juga pengujian untuk Juru Ikat Beban yang tergabung dalam program implementasi kerja sama antara PPSDM Migas dengan Medco E&P Natuna Ltd. Diikuti 10 peserta, pengujian telah dilakukan pada tanggal 4-6 Juli 2018 di PPSDM Migas Cepu.

Uji Kompetensi Scaffolding

Menguji para operator dan inspektur, ini merupakan program regular yang telah diadakan pada 3-5 Juli 2018. Diikuti 72 orang, ujian ini sendiri berlangsung di PPSDM Migas Cepu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas