Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Dina Aulia, Pemenang Medali Emas Lari Gawang, Siswi SKO Ragunan Binaan Kemenpora

Agustus 2019 adalah waktu yang tak akan pernah dilupa oleh Dina Aulia. Siswi Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Binaan Kemenpora ini mendapatkan Medali E

Editor: Content Writer
zoom-in Kisah Dina Aulia, Pemenang Medali Emas Lari Gawang, Siswi SKO Ragunan Binaan Kemenpora
Situs Resmi Kemenpora
Dina Aulia, peraih medali emas nomor lari gawang 100 meter U-16 putri pada Khon Kaen Games Thailand 2019. 

Agustus 2019 adalah waktu yang tak akan pernah dilupa oleh Dina Aulia. Siswi Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Binaan Kemenpora ini mendapatkan Medali Emas nomor lari gawang 100 meter U-16 putri pada Khon Kaen Games Thailand 2019. Khon Kaen Games adalah pertandingan olahraga antar siswa siswi sekolah keolahragaan tingkat Asean.

Baginya, prestasi ini adalah buah kerja keras serta doa. “Pelatih saya, bos Mun (Mundari), adalah orang yang sabar dalam melatih. Juga ada doa dari orangtua serta keluarga”, ucapnya terharu.

“Kelas empat SD saya diajak kakak ikut latihan, tapi masih malu-malu. Mulai fokus latihan kelas enam SD. Setelahnya langsung ikut kejurprov Kalimantan Selatan, popda, hingga Kejurnas PPLP Gorontalo”, ungkapnya mengingat masa lalu.

Setelah mulai latihan dengan teratur, prestasi demi prestasi ia torehkan. Medali demi medali ia dapatkan. Hingga akhirnya pada Juni 2018 ia bergabung bersama SKO Ragunan. Dari sana semuanya berubah. Ia harus meninggalkan keluarga demi mengejar cita-cita. 

Tak heran jika ia menikmati betul setiap waktu latihan tiba. Hampir setiap hari, setelah salat subuh ia sudah bersiap-siap untuk latihan bersama teman-teman di stadion Pakansari. Disamping latihan, ia juga mengikuti pelajaran di kelas. 

Hatinya sempat sedih saat jatuh sakit sebelum gelaran Asean Schools Games Semarang 2019 dimulai. Akibatnya ia tak bisa ikut bertanding pada ajang tersebut. Namun setelah berobat dan kondisi kembali membaik, ia kini bahagia dapat kembali memberikan yang terbaik untuk Indonesia, membawa harum nama bangsa di negeri lain. 

Kali ini, tak hanya mendapatkan medali emas saja, ia juga berhasil memecahkan rekor baru 14,34 detik dari tahun sebelumnya 14,70 detik. Selamat dan sukses untuk Dina Aulia, teruslah berprestasi untuk bangsa.(*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas