Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mensos Siap Salurkan Bansos untuk Pekerja Film dan Teater Terdampak Covid-19

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mendengarkan dengan sabar semua curhatan para artis yang tergabung dalam komunitas C'nior mewakili pelaku film dan

Mensos Siap Salurkan Bansos untuk Pekerja Film dan Teater Terdampak Covid-19
Kemensos
Lewat video conference dengan para artis senior, Kamis (4/6/2020), Mensos Juliari nyatakan siap bantu para pekerja seni yang ekonominya terdampak Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mendengarkan dengan sabar semua curhatan para artis yang tergabung dalam komunitas C'nior mewakili pelaku film dan teater yang terdampak pandemi Covid-19.

Para artis senior ini memaparkan bagaimana pandemi Covid-19 telah membuat mereka dan para pekerja seni terpuruk.

Mereka menyatakan, pandemi Covid-19, membuat pekerja film dan seniman kehilangan pekerjaan. Untuk itu, bantuan dari negara, dalam hal ini Kementerian Sosial, sangat diharapkan.

“Pada prinsipnya kami siap membantu. Kami terbuka berapa penerima yang akan diajukan dari para artis dan pekerja film. Namun kami memohon juga bantuan kepada para artis senior untuk membantu memenuhi ketentuan yang berlaku,” kata Mensos Juliari lewat video conference dengan para artis senior (4/6/2020), dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews.

Baca: Bansos dan Subsidi Listrik Diperpanjang, Pemerintah Harap Masyarakat Tak Terlalu Bergantung

Dalam kesempatan ini, Mensos didampingi Staf Khusus Menteri Bidang Aksesibilitas Sosial Sonny Manalu, Tim Teknis Menteri Angga Dian Purnama, dan Kepala Biro Humas Wiwit Widiansyah.

Para artis yang berbicara langsung dengan Mensos adalah Rano Karno, Ratna Riantiarno, Alicia Djohar, Debby Cintya Dewi, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Yatty Oktavia, dan Baby Zelvia. Mereka berbincang dengan Mensos Juliari, dengan dikoordinasi oleh Yessy Gusman, pasangan main Rano Karno dalam film Gita Cinta dari SMA .

Kepada para artis senior dimana di antaranya peraih Piala Citra, Mensos mengingatkan agar dalam pengajuan penerima bansos bisa mematuhi aturan yang berlaku. Di antaranya, penerima bansos harus memenuhi ketentuan by name by address (BNBA) dan memiliki NIK.

Baca: Begini Cara Cek Bansos dari Kemensos, Aplikasi SIKS-Dataku atau Login cekbansos.siks.kemsos.go.id

“Karena bansos ini kan menggunakan uang negara, maka kan nanti akan tetap diperiksa keabsahannya. Oleh karena itu, data penerima yang sudah disampaikan para artis, akan terlebih dulu di- cleansing ,” kata Mensos.

Para artis menyampaikan data penerima bansos sebanyak 2.156 orang. Dalam dialog virtual ini, mereka secara umum mengungkapkan bagaimana tekanan ekonomi yang harus dihadapi para artis, pekerja film, teater, seniman tradisional, dan sebagainya.

“Mereka sudah tidak bekerja selama 3-4 bulan Pak Menteri. Saya sendiri duduk di Komisi X DPR RI yang membawahi seni budaya. Saya tahu persis bagaimana kehidupan mereka yang sangat sulit selama pandemi. Dengan bantuan yang akan diberikan Kemensos, kami ucapkan terima kasih. Ini maknanya pemerintah hadir di tengah pademi,” kata pemeran Doel dan sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini.

Halaman
12
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas