Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ditunjuk Jadi Ketua INAFOC, Menpora Akan Libatkan Semua Unsur untuk Sukseskan Piala Dunia U-20

Menpora Zainudin Amali menggelar konferensi pers hasil rapat internal terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Ditunjuk Jadi Ketua INAFOC, Menpora Akan Libatkan Semua Unsur untuk Sukseskan Piala Dunia U-20
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali hari Rabu (1/7/2020) sore menggelar konferensi pers hasil rapat internal terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta. Hasilnya Menpora ditunjuk langsung oleh presiden menjadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) untuk menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menggelar konferensi pers hasil rapat internal terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, hari Rabu (1/7/2020) sore.

Hasilnya Menpora ditunjuk langsung oleh presiden menjadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) untuk menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

“Saya ingin menyampaikan hasil rapat internal terbatas kabinet yang membahas tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ada beberapa keputusan, pertama adalah karena ini seluruh pembiayaan akan dilakukan melalui APBN, maka untuk panitia penyelenggara yang disitu ada unsur pemerintah yakni, membentuk INAFOC. Keputusan rapat tadi, INAFOC langsung dipimpin oleh menteri yang membidangi, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Menpora.

Untuk hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan membidanginya untuk pembangunan infrastruktur. Sementara, untuk urusan Tim Nasional Indonesia dibawah tanggung jawab Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kemudian juga infrastruktur, itu ditangani Kementerian PUPR. Sementara, untuk persiapan dan prestasi Tim Nasional Indonesia langsung dibawah tanggung jawab Ketua Umum PSSI. Itu inti rapat tadi,” jelas Menpora.

Menpora menyampaikan susunan kepanitiaan nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut. Kementerian/Lembaga hingga pemerintah daerah nantinya juga akan dilibatkan. Menpora ingin, kepanitiaan nantinya akan diisi dengan orang-orang yang berkompeten.

“Yang akan memimpin saya, Ketua INAFOC. Jadi susunan nantinya akan dibicarakan dan dirampungkan, melalui Keppres dulu. Kalau sudah terbit saya akan melengkapi itu. Semua unsur Kementerian/Lembaga, PSSI, pemerintah daerah dan lainnya akan kita libatkan disitu,” ujar Menpora.

“Saya akan lihat, yang berkompeten dan (ahli) dibidangnya yang terlibat nantinya. Kepanitiaan ini kan harus ada dasar hukumnya. Yang penting penyelenggaraannya adalah kita. Timnas Indonesia tanggung jawab PSSI. Kami akan koordinasi,” ujar Menpora.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas