Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alien Mus Minta Bahlil Ikut Menangkan Suara untuk Golkar di Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus merasa perlu menanggapi pernyataan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil....

Editor: Content Writer
zoom-in Alien Mus Minta Bahlil Ikut Menangkan Suara untuk Golkar di Pemilu 2024
Dok. DPR
Anggota Komisi IV DPR RI Alien Mus saat mengikuti Rapat Kerja Komisi IV dengan Menteri Pertanian di Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa (13/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus merasa perlu menanggapi pernyataan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia yang prihatin dengan elektabilitas partai beringin.

Terkait hal tersebut, Alien berharap Bahlil dapat menghindari pernyataan yang memengaruhi soliditas partai. Bahlil pun diharapkan dapat turut menunjukkan kontribusinya dalam memperkuat jaringan Golkar

Baca juga: Bahlil Lahadalia Pastikan Indonesia Tetap Lakukan Hilirisasi Pertambangan Meski Dilaporkan ke WTO

"Pak Bahlil sebagai kader Partai Golkar, harapan saya, bisa ikut serta kontribusi terhadap kemenangan Partai Golkar di pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres," kata Alien di Jakarta.

Sebelumnya, Bahlil melontarkan pernyataan soal elektabilitas Golkar yang disebut memasuki fase kuning. Bahlil menyinggung survei kepercayaan terhadap Golkar yang menurun jelang Pemilu 2024.

Alien menganggap seluruh kader bertugas merebut suara rakyat agar Partai Golkar bisa memenangkan Pemilu 2024. Tak terkecuali bagi Bahlil, yang diharapkan bisa memperkuat struktur jaringan partai.

Baca juga: Gelar Doa Bersama, Satkar Ulama Doakan Golkar dan Airlangga Semakin Dicintai Masyarakat

Anggota Komisi IV DPR RI itu menyebut, saat ini Golkar terus mengerahkan seluruh kadernya untuk meraih simpati dan dukungan masyarakat.

"Intinya Golkar tetap solid untuk memenangkan pemilihan 2024 nanti," ucapnya.

Baca juga: Soal Arah Politik Golkar di Pilpres 2024, Erwin Aksa: Tunggu Momentum yang Tepat

BERITA TERKAIT

Alien juga menanggapi isyarat Bahlil menginginkan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Menurut Alien, jika wacana itu benar, semestinya Bahlil bisa lebih bersabar menunggu jadwal Musyawarah Nasional (Munas) sesuai konstitusi partai. Saat ini tidak ada urgensi partainya menggelar Munas Luar Biasa (Munaslub).

"Seandainya pak Bahlil mau jadi ketum kan ada waktunya nanti tahun 2024, menangkan dulu pemilu," tambah Alien. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas